Rabu, 03 Mei 2017

Ladies Time - Explore Semarang (Day 2)

Hari kedua diawali dengan ngantuk yang teramat sangat gara-gara ga bisa tidur padahal badan pegel dan mata ngantuk banget, tapi ya sudahlah mari lanjutkan tidur di mobil aja.



Pertama kita sarapan dulu di Soto Bangkong.. Soto Ayam mirip soto Kudus tapi dari segi rasa lebih mantep soto Kudus lah... Selesai sarapan kita ke Goa Kreo. Nyampe sana langsung disambut ramah sama monyet-monyet yang berkeliaran.Di tempat ini saya juga ga terlalu muter-muter malah belom sampe Goanya saya udah balik ke atas karena Aqila yang mendadak sakit perut. 


 
 



Dari Goa Kreo kita rencana mau nyari Batik jadi mampir sebentar di kampung Batik tapi karena yang dicari ga ada jadi lanjut ke guest house dulu untuk beres-beres sekalian cabut.

Setelah kelar semua lanjut ke Masjid Agung Semarang, kebetulan udah masuk waktu dzuhur jadi sekalian sholat dan foto-fot sebentar. 


Dari masjid agung lanjut ke pasar Johar untuk nyari batik, yang lain nyari batik saya muter sendirian dan dapet tentengan 1 set poci yang harganya murah luar biasa hahahaha... bapaknya juga baiik banget, saya diajak ke gudangnya buat milih-milih sendiri model poci dan cangkirnya. Andai ya bawa mobil sendiri itu isi toko udah saya borong, abisnya muraaah banget. 1 set poci gitu cuma 30 ribu rupiah euy.. piring anyaman dari lidi harganya mulai dari 2250 rupiah, kendi-kendi gerabahnya juga ampun deh.. murah banget..

Puas dari pasar Johar lanjut makan dulu, makan siang kali ini kita misah.. ada yang nyobain kepala Manyung (ga ada fotonya) tapi kata temen rasanya enak banget hihihhi dua hari di Semarang baru ini yang enak, saya sendiri milih kedai ayam goreng dan sambel bawang aja.. Alhamdulillah nikmat juga. 


Setelah itu lanjut beli oleh-oleh khas Semarang yaitu Bandeng Juwana, Tahu Baxo Ibu Pudji, Lumpia dan banyak lagi. Puas ngisi penuh tas belanjaan lanjut ke Lawang Sewu.. tak seseram yang dibayangkan.. bagus kok cuma pas memasuki waktu maghrib mulai keluar hawa-hawa gimana gitu. Kita sempet juga sholat maghrib di dalam area Lawang Sewu dan setelah itu cusss.. langsung menuju stasiun Semarang Tawang karena jadwal kereta kita berangkat jam 21:12



Akhirnya berakhir juga jalan-jalannya.. kita juga sampai di Bekasi dengan selamat tanpa kurang satu apapun malah nambah tentengan hehehehe..

See U Semarang.. ternyata ada yang sedih karena ga diajak.. tiap kali diliatin video jalan-jalannya ada yang mewek. Maaf ya kak Insyaa Allah nanti kita pasti bisa jalan berempat aja ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar