Rabu, 11 Januari 2017

Liburan Sekaligus Nostalgia - Eco Green Park (1)

Setelah 11 tahun ga merasakan libur panjang tahun baruan sekarang Alhamdulillah saya bisa menikmati liburan sepanjang tahun, maklum pengangguran 😀

Liburan kali ini dimulai dari mudik ke rumah ayang (eyangnya anak2), sebelum natalan kita udah nyampe rumah ayang. Sengaja berangkat sebelum weekend untuk menghindari macet. Malam tahun baruan kita juga masih di rumah ayang tapi kok lama2 gatel pengen jalan kemanaaa gitu, ngajakin adik ke Malang dia ga bisa karena masih riweuh sama anaknya yang ga bisa lepas dari abinya.

Akhirnya nekad yuk ke Malang bertiga aja, langsung cari homestay via Traveloka yang sekiranya deket sama tempat wisata di kota Batu. Setelah dapet langsung telpon travel, sebenernya bisa pake bus bisa sih tapi karena saya belum tahu lokasi yang sebenernya tempat2 wisata yang lagi booming itu akhirnya pake travel aja.

Hari H tiba, dari rumah ayang berangkat jam 3 pagi dan nyampe Batu jam 8.30, kita nitip bawaan dulu ke pihak homestay karena check in masih ntar jam 2 siang jadi saya memutuskan untuk ngajak anak2 ke Eco Green Park yang jaraknya sekitar 400 meteran lah dari penginapan. Naik apa dari homestay ke JTP2 (Jatim Park 2 yang lokasinya sebelahan sama Eco Green Park) ? jalan kaki doong... Alhamdulillah anak2 ga ngeluh capek bahkan Aqila juga ga minta gendong sama sekali.

Sekitar 15 menitan jalan nyampe deh di depan gerbang Jatim Park 2 yang disambut dengan gerimis kecil.. tapi anak2 tetep excited foto2 di depan Museum Satwa.. Banyak gajah warna-warni yang sangat jinak dan bisa diajak selfie 😜😜

Add caption

Setelah puas foto2 di depan Museum Satwa dan di depan loket Jatim Park 2 langsung cuss jalan kaki ke Eco Green Park.. Jalan kaki cuma 70 meter kok ga berasa kalo sambil foto2. Sebenernya dari JTP 2 ada kereta yang ke Eco Green cumaa yang bisa naik kereta ini adalah pengunjung yang udah beli tiket terusan JTP 1, JTP 2 dan Eco Green Park..

nunggu keretanya disini.. ada stasiunnya sendiri

naik kereta api tutt..tutt..tuuutt

Nyampe di Eco Green Park beli tiket dulu seharga 80ribu rupiah dan mari kita berpetualang...

Add caption
Sukaaa banget sama tempatnya.. pot gantungnya pengen tak bawa pulang 😀

Gunung Panderman.. latar pemandangan di samping Eco Green Park 💚
Sebenernya Banyak yang bisa di explore di Eco Green Park ini baguslah buat pengetahuan anak2, Kurang lebih 2 jam kita jalan2 di dalam tapi sayang kemarin hujan deras plus HP low bat jadi cuma foto2 ini aja yang ada.

Oh ya buat yang ga kuat jalan muterin Eco Green Park ini, ada e-bike yang bisa disewa. Buat yang mau kesini siapkan stamina dan panjangkan kaki karena kita ga bisa balik mundur.. rugi kalo kita balik arah.

Setelah ini kemana  ? di tunggu yaaaa....

Info dan Tips :
- Tiket masuk Eco Green Park/ orang = Rp. 80,000 termasuk anak2 bayar full
- Sewa e-bike = Rp. 100,000/ 3jam bisa langsung sewa di depan area masuk Eco Green Park atau di dalem juga bisa, iklannya banyak ditelpon langsung dianterin ke lokasi.
- Sedia payung/ jas hujan, apalagi kalo musim hujan sebentar panas sebentar hujan pokoknya cuaca ga bisa diprediksi. waktu masuk cerah jalan beberapa menit langsung hujat lebat jadi siap2 payung atau jas hujan yang enteng. Di loket ada sih yang jual tapi yaaa harga menyesuaikan tempat 😁