Jumat, 09 September 2016

Biduran, Eksim dan Godaannya

Sudah 2 minggu lebih saya jadi pasien rawat jalan.. ntah berasal dari mana kok ya yang namanya biduran sama eksim itu datengnya barengan. Awalnya biduran ini saya cuekin aja toh datengnya cuma malam hari aja dan menyerang bagian badan aja tapi lama kelamaan kok sampai muka, jadi bangun tidur kaya abis digebukin orang, bengep dan jontor.. mata bengkak bibir jontor belum lagi jari-jari yang seperti melepuh rusak gak karuan, sebagian keras menghitam sebagian kering dan retak-retak disertai rasa perih yang teramat sangat.

Karena udah ga tahan akhirnya langsung ke dokter spesialis kulit.. dari sana dikasih obat dan salep racikan.. hasilnya ? biduran dan eksim sementara membaik tapi begitu obatnya habis kumat lagi..

Dulu pertama kali kerja (2014) saya juga pernah mengalami biduran seperti ini, berbagai macam obat udah ditelen dan manjurnya malah minum obat cacing hihihi.. cacingan dong ? bukaaan... kata dokter memang ada sebagian orang yang mengalami cacing di dalam tubuhnya bereaksi ketika ada suatu keadaan tertentu dengan mengeluarkan ntah zat apa namanya yang akibatnya bisa seperti yang saya alami.. bentol-bentol sekujur badan kaya kena ulat bulu.

Oke.. biduran selesai tapi eksim tak kunjung usai.. akhirnya pasrah ke dokter spesialis lagi dan so far belum ada masalah yang berarti (soalnya obatnya masih ada). Kata bu dokter saya harus menghindari sumber alergi misal deterjen (seneng kalo yang ini.. tugas nyuci baju saya hempaasss) nah yang ga enaknya saya juga harus menghindari makan ayam, telur, susu dan ikan... uhuhuhu kalo yang ini rasanya beraaat

Jadi selama "pengobatan" saya cuma makan sayur sama tahu atau lauk lain selain yang dilarang dokter tapi lama kelamaan ga tahan juga.. kebayang sayur asem, sambel terasi, dadar jagung dan ikan kembung yang digoreng garing sluuurrpp... akhirnya pertahanan saya jebol sodara-sodara hahahhaa...

siapa yang tahan kalo godaannya seperti ini ???

Setelah makan ini Alhamdulillah belum ada reaksi apa-apa, mungkin karena masih minum obatnya kali ya.. tapi ga papa lah ya besok lebaran kan makan daging hihihi

2 komentar:

  1. Mbak, aku juga sering gatal2 dan gatalnya itu tanpa sebab. Aku makannya gak aneh-aneh padahal, cuma sayur, tempe tahu, ayam ikan standar. Tapi gatalnya datengnya gak menentu. Eksim itu gejalanya gimana sih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku eksim di jari-jari tangan mbak jadi awalnya tuh gatel banget terus merah, beruntusan kecil2 dan berair, kemaren sempat meradang kulit jari jadi keras, merah dan retak-retak sampe perih banget. kl bidurannya bentol2 sebadan kaya kena ulat bulu tp sekarang udah sembuh sejak minum obat cacing.

      Hapus