Kamis, 09 Juni 2016

Hilang di Mall

Semoga kejadian ini cuma terjadi sekali seumur hidup, kejadian kemaren ga akan pernah saya lupa.

Ceritanya 2 hari sebelum ramadhan saya ngajak anak-anak ke mall mau beli kemeja buat si kakak. Saya pilih sebelum ramadhan biar ntar pas puasa di rumah aja ga usah muter kemana-mana lagian kan mall pasti penuh banget, jadi berangkatlah kita bertiga ke Metropolitan Mall Bekasi sekaligus janjian sama papa ketemuan disana aja karena papa baru pulang kerja.

Baru 5 menit masuk Matahari dan milih-milih baju buat kakak, papa yang nyanggupin gendong adek sementara saya nyari kemeja buat kakaknya datang nyamperin. Waktu itu adek emang digendong papa kemudian dia turun dan ngelempar jilbabnya. Awalnya dia duduk di kaki papanya trus bangun dan lari dari posisi kami berdiri. Langsung kita cari dan kejar tapi hasilnya nihil. Saya dan papanya mencar nyari diantara tumpukan dan gantungan baju sementara si kakak jaga di pintu keluar Matahari lantai 2 buat jaga-jaga kali aja ntar adeknya keluar atau ada orang yang bawa keluar (duuuh bayangan waktu itu takut diculik)

Beberapa menit berlalu hasilnya tetep nihil, ga ada suara anak nangis kehilangan ibunya atau pengumuman anak hilang. Papa udah lapor security Matahari dan udah diinformasikan juga melalu alat pengeras suara. Feeling saya kalo ga ada di dalam mungkin saja anak ini keluar Matahari jadi saya langsung melesat ke beberapa toko mainan anak, turun ke lantai 1, naik lagi ke lantai 2, 3 dst tapi hasilnya nihil.

Balik lagi ke Matahari dan berharap papa ketemu Aqila tapi tetap nihil, saya udah lemes banget dan pecah tangisan saya. Ga berhenti berharap saya keluar Matahari lagi dan sayup-sayup saya denger informasi diketemukan anak perempuan berusia sekitar 3 tahun memakai baju biru dan jeans biru, sendal warna pink dan yang merasa kehilangan bisa menghubungi informasi lobby pintu utara. 

Langsung saya lari nyari papa dan nanya lobby pintu utara dimana ? ! Kami berdua langsung turun dan lari menemuai security.. security minta ditunjukin foto si adek dan cocok karena kebetulan sebelum ketemuan sama papanya saya sempet foto si adek. Security membawa kami ke ruang security di basement dan Alhamdulilaaah beneran itu si Adek yang lagi duduk didampingin sama seorang ibu bersama suami dan 2 anaknya.

Begitu ketemu langsung saya peluk, security nanya ke adek,  ini siapa ? dan langsung dijawab "ini buda..ini cila " *sambil nunjuk dirinya sendiri* jadi si Ibu nemuin aqila di depan counter Watchout (lantai yang sama dimana dia hilang pertama kali) , katanya si adek lagi bingung mungkin karena terpisah dari ibunya jadi si ibu sempat nanya ke beberapa orang apakah ini anaknya atau bukan?! karena si ibu ga ngeliat juga ada ibu yang merasa kehilangan anak jadi si ibu langsung lapor security.

Cerita si ibu, Aqila ga nangis sama sekali cuma ditanya namanya dia ga jawab, di ruang seurity dia ditanya mau minum dan dijawab dia mau minum susu singa  yang bikin ibunya bingung :)))))

Setelah berterima kasih sama ibu dan keluarganya security akhirnya mengizinkan kami membawa aqila setelah mencatat identitas kami sebagai orang tuanya.

Duh nak jangan lagi-lagi ya kabur kaya gini.. Kejadian ini jadi pelajaran buat kami untuk tetap waspada.

Terima kasih buat ibu beserta keluarga yang nemuin dan bawa Aqila ke bagian informasi. Semoga kejadian ini ga terulang lagi 







2 komentar:

  1. Astaga, kebayang paniknya ya .. Namanya juga anak kecil ya Mak, gesitnya itu bikin kelimpungan yang tua.

    BalasHapus
  2. iya mbak gesit banget si adek ini makanya di rumah juga jarang keluar takut main di jalan raya

    BalasHapus