Kamis, 23 Juni 2016

Terima Raport

Alhamdulillah.. kemaren udah nerima raport kakak dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.. tentunya naik ke kelas 3 dong sekarang. Laporan dari gurunya soal perkembangan kakak juga luar biasa mengalami kemajuan. Dari segi kemandirian, percaya diri dan kedisiplinan dia yang paling menonjol di kelas. Hasil-hasil ulangannyapun juga Alhamdulillah diatas rata-rata, saya cek lembar jawabannya juga dia bisa jawab semua pertanyaan dengan benar hanya saja ada beberapa jawaban yang dia kurang teliti. Saya sendiri aja ga percaya kakak masuk dalam 3 besar.

Yang bikin saya senang waktu gurunya bilang sejak bundanya resign perkembangan Adam jadi luar biasa pesat. Ga sia-sia saya menanggalkan semua keegoisan di luar rumah dan mengabdi sepenuhnya untuk perkembangan anak-anak.. semua jadi terkontrol ya belajarnya ya ibadahnya Alhamdulillah... ini keinginan saya dari dulu. 

Semoga ntar di kelas 3 dan setererusnya prestasi ini bisa dipertahankan ya nak.. tetap jadi anak yang sholeh, rendah hati dan tidak sombong. Insya Allah bunda akan terus mendampingi kalian :)



Senin, 20 Juni 2016

Liburan Keluarga Ke Bali

Libur tlah tiba..libur tlah tiba horee..horee..horee !!

Siapa yang ga seneng kalo udah masuk masa-masa liburan ?! apalagi anak-anak langsung nagih mau kemana aja liburannya :)

Agenda liburan tahun ini sudah saya bicarakan sama papa jauh-jauh sebelumnya. Jadi begitu kami utarakan ke anak-anak kalau liburan keluarga tahun ini kita ke Pulau Dewata Bali, anak-anakpun setuju karena sebelumnya emang belum pernah ke Bali, apalagi waktu bilang di Bali banyak pantainya langsung pada seneng dan mulai berkhayal ntar berenang di pantai sambil liat sunset, dan menonton pertunjukan Tari Kecak.

Karena ini namanya liburan keluarga, anak-anak kami libatkan langsung dalam menyusun itinerary. Hal yang kami cari pertama kali adalah tempat menginap selama kami berada disana. Kami ingin penginapan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian karena selama ini udah kenyang sama yang namanya polusi dan kemacetan, maka dipilihlah Bebek Tepi Sawah Villas and Spa.

Villa ini kita pilih karena sudah sesuai dengan kriteria untuk liburan keluarga kita kali ini, view yang asri, tenang, fasilitas yang lengkap yaitu kolam renang, wifi daaan tambahan untuk saya sendiri adalah fasilitas spa.. cihuuui kan ngebayangin anak-anak dan papanya berenang sementara saya bisa relaksasi dan memanjakan diri dengan layanan spa disana *kedip manja*

Nah untuk jalan-jalannya sendiri yang pengin saya kunjungi pertama kali kalo ke Bali adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, kenapa pengen kesana ? karena saya terobsesi sama foto pura ini yang pernah saya lihat di kartu pos jaman saya masih SMP dulu.. foto pura inilah awal mula saya mencintai foto-foto landscape :)

https://www.insightguides.com/inspire-me/blog/visual/pura-ulun-danu-bratan-bali
dan untuk menjawab rasa penasaran kakak sama Tari Kecak ini juga akan masuk agenda yang akan kami lihat langsung nantinya :)

http://www.anythingbali.com/mengenal-lebih-dalam-tarian-kecak/
Aah ga sabar rasanya menunggu hari itu tiba.. liburan bersama keluarga yuk !

Selasa, 14 Juni 2016

Setup Buah

Dulu ibu sering bikin minuman ini untuk hidangan buka puasa, untuk saya khusus tanpa tambahan es batu karena saya alergi dingin. Bahan dan cara bikinnya juga gampang..

Takaran atur sendiri ya..



Setup Buah

- 1 buah nanas - kupas dan potong dadu
- 1 buah bengkoang - kupas dan potong dadu
- 1 buah pepaya ukuran kecil - kupas dan potong dadu
- Kolang kaling (optional)

- Air 
- Gula Pasir
- Daun Pandan 
- Kayu manis
- Cengkeh (2 butir aja)

Cara Membuat :
Rebus Air dan gula hingga larut, masukkan daun pandan, cengkeh dan kayu manis.. masak hingga mendidih kemudian masukkan bengkoang, nanas, dan pepaya.. matikan api kompor dan tutup panci.. biarkan hingga nanas dan teman2nya mateng sendiri. Bisa disajikan hangat atau dengan tambahan es batu.




Kamis, 09 Juni 2016

Hilang di Mall

Semoga kejadian ini cuma terjadi sekali seumur hidup, kejadian kemaren ga akan pernah saya lupa.

Ceritanya 2 hari sebelum ramadhan saya ngajak anak-anak ke mall mau beli kemeja buat si kakak. Saya pilih sebelum ramadhan biar ntar pas puasa di rumah aja ga usah muter kemana-mana lagian kan mall pasti penuh banget, jadi berangkatlah kita bertiga ke Metropolitan Mall Bekasi sekaligus janjian sama papa ketemuan disana aja karena papa baru pulang kerja.

Baru 5 menit masuk Matahari dan milih-milih baju buat kakak, papa yang nyanggupin gendong adek sementara saya nyari kemeja buat kakaknya datang nyamperin. Waktu itu adek emang digendong papa kemudian dia turun dan ngelempar jilbabnya. Awalnya dia duduk di kaki papanya trus bangun dan lari dari posisi kami berdiri. Langsung kita cari dan kejar tapi hasilnya nihil. Saya dan papanya mencar nyari diantara tumpukan dan gantungan baju sementara si kakak jaga di pintu keluar Matahari lantai 2 buat jaga-jaga kali aja ntar adeknya keluar atau ada orang yang bawa keluar (duuuh bayangan waktu itu takut diculik)

Beberapa menit berlalu hasilnya tetep nihil, ga ada suara anak nangis kehilangan ibunya atau pengumuman anak hilang. Papa udah lapor security Matahari dan udah diinformasikan juga melalu alat pengeras suara. Feeling saya kalo ga ada di dalam mungkin saja anak ini keluar Matahari jadi saya langsung melesat ke beberapa toko mainan anak, turun ke lantai 1, naik lagi ke lantai 2, 3 dst tapi hasilnya nihil.

Balik lagi ke Matahari dan berharap papa ketemu Aqila tapi tetap nihil, saya udah lemes banget dan pecah tangisan saya. Ga berhenti berharap saya keluar Matahari lagi dan sayup-sayup saya denger informasi diketemukan anak perempuan berusia sekitar 3 tahun memakai baju biru dan jeans biru, sendal warna pink dan yang merasa kehilangan bisa menghubungi informasi lobby pintu utara. 

Langsung saya lari nyari papa dan nanya lobby pintu utara dimana ? ! Kami berdua langsung turun dan lari menemuai security.. security minta ditunjukin foto si adek dan cocok karena kebetulan sebelum ketemuan sama papanya saya sempet foto si adek. Security membawa kami ke ruang security di basement dan Alhamdulilaaah beneran itu si Adek yang lagi duduk didampingin sama seorang ibu bersama suami dan 2 anaknya.

Begitu ketemu langsung saya peluk, security nanya ke adek,  ini siapa ? dan langsung dijawab "ini buda..ini cila " *sambil nunjuk dirinya sendiri* jadi si Ibu nemuin aqila di depan counter Watchout (lantai yang sama dimana dia hilang pertama kali) , katanya si adek lagi bingung mungkin karena terpisah dari ibunya jadi si ibu sempat nanya ke beberapa orang apakah ini anaknya atau bukan?! karena si ibu ga ngeliat juga ada ibu yang merasa kehilangan anak jadi si ibu langsung lapor security.

Cerita si ibu, Aqila ga nangis sama sekali cuma ditanya namanya dia ga jawab, di ruang seurity dia ditanya mau minum dan dijawab dia mau minum susu singa  yang bikin ibunya bingung :)))))

Setelah berterima kasih sama ibu dan keluarganya security akhirnya mengizinkan kami membawa aqila setelah mencatat identitas kami sebagai orang tuanya.

Duh nak jangan lagi-lagi ya kabur kaya gini.. Kejadian ini jadi pelajaran buat kami untuk tetap waspada.

Terima kasih buat ibu beserta keluarga yang nemuin dan bawa Aqila ke bagian informasi. Semoga kejadian ini ga terulang lagi 







Es Blewah Timun Suri

Alhamdulillah udah memasuki ramadhan ke 5 :)

Menu buka puasa dirumah ya yang sederhana aja, biasanya begitu bedug langsung batalin pake air putih, kurma, es blewah timun suri baru deh lontong dan teman-temannya yang diguyur sambel kacang :D

Kebetulan suami suka banget sama timun suri.. kadang syrup campur cimun suri aja udah cukup buat dia. Karena kemaren saya juga pengen blewah jadi aja timun suri dan blewah itu saya jadiin satu dan ternyata si kakak suka banget malah nyuruh bikin ini tiap hari.

Bahan-bahannya gampang aja cuma ;
- Blewah, keruk pake kerukan kelapa
- Timun Suri, potong dadu atau boleh pake pembulat buah
- Nata de coco
- Selasih
- Es batu
- Syrup (saya pake syrup Tjampolay rasa pisang susu)

Tuang Syrup, masukkan timun suri, blewah, nata de coco, selasih dan es batu kemudian tambahkan air secukupnya.. Alhamdulillah segeeerr...



Rabu, 08 Juni 2016

Soto Betawi

Pertama kali nyobain soto betawi itu di pasar Tanah Abang blok F, deket musholla apa ya namanya ?! ntahlah.. pokoknya di jalanan sempit menuju stasiun. Saat itu langsung jatuh cinta apalagi ada tambahan asinannya yang segeer banget.

Kemaren nyoba bikin Soto Betawi ala-ala hehehe.. not badlah ya kata kakak enak cuma emang kurang asinannya nih tapi masih terobati dengan adanya acar timur hehehe :D


SOTO BETAWI
Resep : Cookpad

250 gr Daging sapi
100 ml Susu UHT
100 ml Santan
1 lembar Daun salam
2 lembar Daun jeruk
1 batang Serai (memarkan)
1 ruas Lengkuas (memarkan)

Bumbu Halus :
2 siung Bawang putih
3 siung Bawang merah
1 ruas Jahe
1 ruas Kunyit
1/2 sdt Ketumbar
1/2 sdt Jintan
1/4 sdt Lada bubuk
Gula dan Garam secukupnya

Pelengkap :
Tomat
Daun bawang dan seledri (untuk taburan)
Bawang goreng (untuk taburan)
Emping
Jeruk nipis (untuk perasan)

Langkah
1. Cuci bersih daging lalu rebus hingga empuk, potong2 dan sisihkan
2. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukan ke dalam air rebusan daging. Tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, dan lengkuas.
3. Masukan santan dan susu. Aduk rata dan diamkan hungga mendidih.
Masukan lada, garam, dan gula lalu uji rasa. Tata di dalam mangkok Tambahkan pelengkap, sajikan.