Senin, 13 April 2015

W'dank Bajigur - Minuman Hangat Warisan Nusantara

Indonesia itu ga cuma kaya akan ragam makanannya tapi juga minumannya, tiap daerah pasti punya minuman khas tradisional. Bahkan satu daerah aja bisa punya lebih dari satu minuman khas, katakanlah Jawa Barat yang terkenal dengan minuman tradisionalnya seperti Bandrek dan Bajigur. Kalau kita dengar kata Wedang, yang terbesit pertama kali adalah minuman hangat dari campuran air, gula, rempah-rempah serta tambahan bahan-bahan yang lain. 

Keluarga saya adalah pecinta wedang, bahkan awal kisah cinta kami juga berawal dari wedang, dari wedang turun ke hati nih ceritanya hehehe..Dulu waktu masih kos dan sering nongkrong di kawasan Batu, Malang saya, suami dan teman-teman selalu memesan wedang (dulu wedang jahe) dan roti bakar. Sekarang setelah berumah tangga dan tinggal di Jawa Barat tentunya kecintaan kami akan minuman ini terus bertambah bahkan ini kami wariskan ke anak-anak kami yang juga pecinta wedang. Kalo bukan pada anak cucu kita siapa lagi coba yang akan mewariskan kuliner nusantara kita ini..ya kan ?! 


Nutrifood salah satu perusahaan besar di Indonesia yang sesuai misinya yaitu "Inspiring a Nutritious Life", Nutrisari yang sudah dikenal luas di Indonesia dan mancanegara terus berinovasi dengan menghadirkan Nutrisari W'dank, (W'dank disini berasal dari kata Wedang) minuman khas Indonesia dengan rasa yang nikmat, dengan kandungan gula yang relatif lebih rendah dibanding minuman sejenis. Salah satu variannya adalah W'dank Bajigur. 


Bajigur minuman penghangat khas Jawa Barat terbuat dari campuran santan, kopi, gula aren, vanili, garam dan gula pasir dan biasanya terdapat serutan kelapa muda diatasnya. Untuk menikmati minuman penghangat ini tinggal kita seduh dengan air panas daaan minuman hangat ini sudah siap kita nikmati, manis dan wanginya mantap.. pengen lebih terasa tradisonalnya ? sajikan dengan ubi kukus dan pisang kukus.. hmmm nikmat banget !!



3 komentar:

  1. Fotonya bagus. Pembaca jadi tertarik untuk mencoba

    BalasHapus
  2. Aku juga pernah nyobain yg W'dank Bajigur ini mak, rasanya enaaaakkk... sesuai banget dg cita rasa bajigur yg asli. Diminum pas ujan2 gitu, angeeettt....

    BalasHapus