Senin, 23 Maret 2015

Food Photography

Kumpulan beberapa food photography yang berhasil saya selesaikan beberapa bulan terakhir, sebagian besar difoto karena ikutan challenge..kalo ga gini saya ga bakalan tergugah *haiyah* untuk motret hahahhaa... Dan inilah kenapa saya ganti domain dari saesalera.blogspot.com ganti nama ke mychaoskitchen.com :) Inilah yang saya namakan chaos.. chaos di dapur dengan peralatan masak, bumbu, dan properti fotografi.. hasil hasil foto ini keliatan tertata sedemikian rupa tapi coba tengok ke dapur saya untuk mempersiapkan sebuah foto ini.. amburadul kaya kapal pecah.. berkejaran dengan jam tidur si kecil karena saya bisa punya banyak waktu motret di weekend aja..















Semua menggunakan natural light.. butuh waktu yang ga sebentar untuk mikirin konsep dan lightingnya seperti apa. Setelah semua oke situasi dan kondisinya Bismillah ngeluarin beberapa properti, nyiapin objek foto, muter nyari lghting yang pas, tata sedemikian rupa dan jepret !!  Sekali jepret ? oo tentu tidak.. satu foto yang anda lihat ini adalah pilihan dari puluhan bahkan ratusan jepretan.. Setelah difoto ga langsung ditransfer ke komputer tapi dilihat dulu komposisi, framing, lighting kalo semua oke baru deh transfer, edit dikit dan upload.. kalo belum oke yaa mulai dari awal lagi..

Jadi buat yang suka ngambil foto orang untuk keperluan tertentu..berpikirlah kalo anda masih punya otak untuk mikir. Proses mendapatkan gambar terbaik itu ga gampang, prosesnya panjang. Jika anda ingin dihargai hargailah orang lain.

4 komentar: