Senin, 16 Februari 2015

Quiche Bread

Bosen sarapan roti dengan olesan selai tiap pagi ? Saya ada resep praktis dan enak dari Mbak Rebecca (hihihi sok kenal). Dijamin sarapan ini sehat dan bergizi, bisa buat sarapan atau buat bekel anak dan suami di rumah, atau cuaca mendung gini kan biasanya pengen ngemil ya..cocok nih buat nemenin santai sore bersama keluarga. Seperti saya kemarin disela ngeliatin papa benerin halaman, nemenin kakak yang lagi berkreasi dengan kertas Kokorunya daaan menghadapi adek yang lagi mogok makan..resep ini bisa jadi solusi yang akhirnya ludes tak bersisa..


Quiche Bread
Bahan :
- 1 1/2 lembar roti tawar/roti gandum - potong kotak kecil
- 2 butir telur ukuran sedang
- 2 block butter (yang ukuran sekali pake itu lho)
- 1 sendok munjung keju parut
- 1/2 buah bawang bombay - rajang halus
-  1/2 sdt garam
- merica secukupnya

Sayuran :
- 1 buah tomat ukuran sedang - potong dadu
- 1 genggam bayam (atau bisa juga pegagan, brokoli dll)

Cara Membuat :
1. Lelehkan butter didalam pinggan tahan panas (membuat adonan ini langsung saya tempatkan pada  Lock&Lock Steam Hole ukuran 460ml - ini ga penuh ya jadinya, kalo mau menuhin wadahnya bisa ditambah bahan-bahannya)
2. Masukkan telur, garam, merica dan bawang aduk rata, kemudian masukkan  keju, tomat dan bayam aduk rata.
3. Tata potongan roti diatas kocokan telur tadi sambil agak ditekan agar roti terendam.
4. Panggang didalam oven selama 20 menit dengan suhu 180derajat atau tergantung jenis dan karakter oven masing-masing ya.. Panggang hingga matang

Quiche Bread sebelum dipanggang..

Tadaaa..... ini hasilnya


Memasak menggunakan lock&lock steam hole ini aman lho.. ga usah takut meskipun piranti ini bahannya dari kaca karena material Kaca/Glass-nya terbuat dari borosilicate, material yang aman digunakan dan tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu (dingin-panas-dingin). Aman digunakan di dalam freezer, microwave, dan oven hingga suhu 400 derajat serta dishwasher. Karena bentuknya yang cantik, Anda bisa langsung menyajikan/menghidangkan makanan di atas meja. Dan yang penting lagi ga pake ribet dan banyak cucian pring kotor lho.. kalo mau dipanaskan tinggal tutup, angkat penutup  lubang udaranya dan masukkan langsung aja ke dalam oven, dijamin masakan ga bakalan kering.

Nih ya saya kasih tau Keistimewaan material Heat-Resistant Glass (borosilicate) ini :
1. Tahan terhadap perubahan suhu sehingga tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu itu sendiri (dingin-panas-dingin)
2. Aman digunakan di dalam kulkas, microwave, oven, dan dishwasher
3. Berat lebih ringan dibandingkan dengan tempered glass
4. Suhu permukaan lebih rendah dibandingkan dengan tempered glass
5. Permukaan akan tetap bening walau sering digunakan atau disimpan dalam jangka waktu yang lama

Meskipun penutupnya ikut dimasukkan ke dalam oven kita ga usah khawatir penutupnya bakalan meleleh ,tutupnya pun aman jika dimasukkan ke dalam microwave dengan suhu maximum 200 derajat. Tutup inilah yang akan menjaga makanan Anda tidak akan menjadi kering dan tidak akan kehilangan cita rasanya pada saat di steam (kukus) ataupun dihangatkan kembali.

Masih penasaran sama piranti masak Lock&Lock Steam Hole ini ? yuk kita lihat kelebihan lainnya..

1. Material kaca terbuat dari borosilicate, material yang aman digunakan dan tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu
2. Tutup terbuat dari silikon yang aman ketika dimasukkan ke dalam microwave hingga suhu maksimum 200 derajat
3. Terdapat steam hole (lubang udara)untuk sirkulasi udara pada saat dimasukkan kedalam microwave, sehingga makanan tidak akan menjadi kering dan tidak menghilangkan cita rasa dari makanan.
4. Tutup silikon warna warni cerah dan karakter smile pada steam hole akan menambah ceria dapur Anda.

Selengkapnya baca disini yaaa..

Selamat mencoba...

Besok bikin apalagi yaaa.... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar