Senin, 16 Februari 2015

Memasak Lebih Praktis Dengan Lock & Lock Steam Hole

Sebagai seorang ibu yang bekerja di luar rumah tapi tetap bisa memberikan perhatian untuk keluarga sekecil apapun dan ini pastinya butuh kiat-kiat khusus . Misalnya saja menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga sebelum mereka berangkat beraktivitas, buat saya memasak dan menyiapkan sarapan buat anggota keluarga adalah agenda rutin dan penting. Untuk menimilisir kerepotan di pagi hari biasanya dari malam sebelumnya setelah anak-anak tidur saya menyiapkan apa yang akan dimasak pagi harinya. Jadi begitu bangun tidur disela mengerjakan kegiatan yang lain saya sisipi dengan memasak sarapan untuk keluarga. Makanya perlu banget piranti masak memasak yang bisa meringankan tugas mulia ini hehehe...

Terlebih lagi nih ya setelah punya bayi, meskipun Aqila sudah bisa makan menu keluarga tapi tetap penyajiannya saya bedakan dari segi rasa maupun penyajian. Dari usia dini untuk MPASI Aqila sudah saya kenalkan dengan sayur-sayuran yang dikukus, sayuran ini bisa jadi sayur pendamping nasi dan lauk atau sebagai cemilan dia sehari-hari. Biasanya kan kalo soal ngukus sayuran saya agak ribet tuh abis motong motongin sayur trus dikukus di dandang baru setelah sayuran matang dituang ke wadah untuk bekal selama saya tinggal, ntar kalo mau dipanasin tuang lagi ke dandang..ribet banget yah ?!

Nah sejak punya teman baru yaitu  LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole membuat menu makanan wajib dan cemilan Aqila jadi lebih gampang, praktis dan cantik. Setelah sayuran dibersihkan, dipotong, tinggal kita masukkan sayuran tadi ke dalam LOCK &LOCK Steam Hole, baru deh dikukus, kita tinggal tunggu mateng aja sembari ngerjain pekerjaan lain, kalo udah mateng tinggal saya bawa ke rumah mama untuk bekal Aqila selama saya tinggal kerja. Nah untuk menghangatkannya kembali juga gampang tinggal masukkan piranti cantik ini langsung ke dalam kukusan bersama sayuran didalamnya..beres kaan ?!

LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole merupakan varian terbaru dari LOCK&LOCK Oven Glass. Yang membedakan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole dengan produk Oven Glass lainnya adalah pada bagian tutupnya yang terbuat dari silikon dengan warna cerah dan lucu.

Warnanya cerah..dan penutup lubang udaranya lucuuu...eits, ini bahannya silicone jadi lentur banget

Sesuai dengan namanya LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole, terdapat steam hole (lubang udara) pada tutupnya yang berfungsi untuk steam (mengukus)dan untuk menghangatkan makanan. Karena terbuat dari silikon, tutupnya pun aman jika dimasukkan ke dalam microwavepada saat memasak dengan suhu maximum 200 derajat. Tutup inilah yang akan menjaga makanan Anda tidak akan menjadi kering dan tidak akan kehilangan cita rasanya pada saat di steam (kukus) ataupun dihangatkan kembali.

Sayuran kukus Aqila 

Material Kaca/Glass-nya terbuat dari borosilicate, material yang aman digunakan dan tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu (dingin-panas-dingin). Aman digunakan di dalam freezer, microwave, dan oven hingga suhu 400 derajat serta dishwasher. Karena bentuknya yang cantik, Anda bisa langsung menyajikan/menghidangkan makanan di atas meja.

Bahan Borosilicate ini berbeda dengan jenis Tempered Glass, jenis kaca yang ini sangat rentan pecah dan berbahaya kalo kita gunakan sebagai wadah makanan. Kenapa piranti makanan dengan bahan ini bisa pecah secara tiba-tiba dengan sendirinya, karena pada saat proses awal pembuatan Glass di pabrik, Glass akan mengeluarkan kotoran yang bernama Nickel Sulfide, nah pada saat dipanaskan atau terjadi perubahan suhu tertentu nickel sulfide ini akan menyebabkan glass menjadi mengembang secara tiba-tiba sehingga memungkinkan glass akan pecah secara tiba-tiba dengan sendirinya.

Sedangkan piranti wadah makanan yang berbahan borosilicate/ heat resistance, pada proses awal pembuatannya tidak ada nickel sulfide di dalamnya jadi meskipun dipakai sampai suhu 400 derajat atau terjadi perubahan suhu dari panas ke dingin glass tidak akan mengembang atau pecah dengan sendirinya.. Jadi relatif aman.

Untuk membedakan bahan kaca borosilicate dan tempered glass bisa dilihat dari gambar dibawah ini :

LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole ini sangat praktis untuk digunakan, bisa digunakan untuk memasak, menyajikan langsung di atas meja tanpa memindah tempat (sehingga hemat cucian piring), menghangatkan di dalam microwave tanpa khawatir makanan akan menjadi kering dan cita rasa hilang,hingga aman untuk menyimpan makanan di dalam kulkas.

Keistimewaan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole :

1. Material kaca terbuat dari borosilicate, material yang aman digunakan dan tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu
2. Tutup terbuat dari silikon yang aman ketika dimasukkan ke dalam microwave hingga suhu maksimum 200 derajat
3. Terdapat steam hole (lubang udara)untuk sirkulasi udara pada saat dimasukkan kedalam microwave, sehingga makanan tidak akan menjadi kering dan tidak menghilangkan cita rasa dari makanan.
4. Tutup silikon warna warni cerah dan karakter smile pada steam hole akan menambah ceria dapur Anda.

Keistimewaan material Heat-Resistant Glass (borosilicate) :

1. Tahan terhadap perubahan suhu sehingga tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu itu sendiri (dingin-panas-dingin)
2. Aman digunakan di dalam kulkas, microwave, oven, dan dishwasher
3. Berat lebih ringan dibandingkan dengan tempered glass
4. Suhu permukaan lebih rendah dibandingkan dengan tempered glass
5. Permukaan akan tetap bening walau sering digunakan atau disimpan dalam jangka waktu yang lama

Nah gimana.. pada tertarik kan dengan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole ini ? yuk mulai sekarang koleksi produk ini yuk..dijamin ga nyesel deh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar