Jumat, 22 Agustus 2014

Wisata Keliling Ibukota

Libur lebaran kemaren kan banyak waktu senggangnya tuh.. mumpung Jakarta masih sepi ditinggal pemudiknya kita menuhin janji ke Adam naik mpok siti alias City Bus. Dulu sehari sebelum puasa pernah janji ke Adam abis lebaran kita jalan2 bareng papa dan adek juga naik bis tingkat itu. Waktu itu saya janjiin abis pulang dari Thamrin City, pas nunggu bis ke Bekasi si bis tingkat lewat.. Adam udah heboh pengen naik, karena saya takut ninggalin Aqila kelamaan jadi dijanjiin deh abis lebaran naiknya.

Kemaren kita dari Bekasi naik bis jurusan Tanah Abang turun di Halte Sarinah abis itu baru deh nyebrang trus nunggu di Halte Sarinah. Emang agak lama sih nunggunya, ada kali 45 menit. Setelah bus datang kita naik, penumpang yang baru naik dari Halte Sarinah duduk di bawah dulu baru setelah penumpang yang diatas turun di Halte Bundaran HI baru deh kita naik ke atas.

Bagus juga busnya, Sopirnya ibu2 ada pemandu wisatanya juga yang jelasin ke kita ini bangunan apa dan sejarahnya gimana. Lupa deh muter2nya kemana aja soalnya waktu itu sibuk nenangin aqila yang ora iso menneng. Seinget saya ngelewatin Pasar baru, Museum Gajah, Monas trus tau2 udah di halte Sarinah lagi hihihihii...

 mumpung masih baru buru2 dijajal

 Semua penumpang dapet tempat duduk dan ga ada yang boleh berdiri kecuali ibu2 yang disuruh berdiri sama anaknya :d
 Kakak yang seneng dan papa yang jaim
Jakarta diguyur hujan.. lengang lancar bebas macet ditinggal para pemudik :D

Eh iya, ini masih gratis lho sampe akhir tahun 2014..jadi yang mau nyoba wisata keliling ibukota Gratis sok buruan. Saran saya kalo naik pas musim liburan, naiknya mending dari halte yang sepi kaya Sarinah atau bundaran HI soalnya kemaren liat yang ngantri di Monas ruameee dan puanjaang..

4 komentar:

  1. gratis sampai akhit tahun 2014...yang bener.....tapi memang enak sich keliling ibukota pada saat libur lebaran....sepi....meskipun tak sesepi yang kubayangkan....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  2. Mirip2 Bus Werkudara gitu ya, Mba.
    Sopirnya keren dong, Ibu2.

    BalasHapus
  3. wah adam udah nyobain naik si siti :)

    BalasHapus
  4. @blogs of Hariyanto : serius..pemandu wisatanya yang bilang gratis sampe akhir tahun..
    @idah : aku malah ga ngerti bus werkudara, iya sopirnya keren :D
    @Lidya : mumpung masih baru dan gratis mbak hehehe

    BalasHapus