Kamis, 19 September 2013

Prenatal Yoga

Niat pengen lahiran normal udah bulet banget, pokoknya modal yakin dan bisa deh.. meskipun kalo liat video2 melahirkan perut ikutan mules hehehehe..

Belakangan saya nyari tempat yang buka kelas untuk Yoga Prenatal khususnya di wilayah Bekasi lho yaa... kalo kelas senam hamil di tiap RSIA sih kayanya ada tapi waktunya selalu bentrok. Nah kemaren kok ya kebetulan pengen googling tempat atau klinik atau apalah yang melayani waterbirth dan Gentle birth.. nyasar deh ke mommies daily eh ternyata di wilayah Tambun ada lho... langsung deh ngebut nyari info tuh bidan di Tambun bagian mananya sampe telat biki laporan produksi xixiixi, eh lah dalaaah ternyata tempatnya ga nyampe sekilo dari rumah dan klinik ini tiap hari saya lewatin.. Alhamdulillahnya lagi disana ada kelas prenatal Yoganya juga..yippiiiiieee

Beneran ga nyangka Allah menunjukkan jalan ke klinik ini, ternyata ga jauh2 dari rumah padahal sebelumnya sempet mikir..haduh di tambun gitu lho, boro2 water birth nyari tempat prenatal yoga pasti susahnya minta ampun.. ternyata kemudahan itu datang dengan sendirinya, Aahamdulillah ya Allah..semoga ini petunjuk besok persalinan ini juga dimudahkan..aamiin..ya robbal alamin :)

Langsung deh minta restu papa, awalnya ga langsung nanya boleh ngganya.. saya pancing dulu soal asuransi, menurut papa kalo lahiran di bidan asuransi ga bisa di klaim.. yo wis ga masalah, trus lanjut nanya lagi boleh ga pa lahiran di bidan ? pengen banget lahiran normal terlebih lagi kalo bisa water birth gitu.. tapi kata papa ga usaah, lahirannya mending di dokter aja. Kalo misal ada apa2 ya enak tinggal di putuskan..

Desperado juga.. disatu sisi saya pengen lahiran secara alami, tenang dan normal.. disisi lain saya juga takut misalnya kejadian kaya adam dulu yang pecah ketuban duluan, disisi yang lain juga mikirnya kalaupun lahiran di bidan semisal ada apa2 ntar tetep dibawanya ke Rumkit juga,  dan yang paling saya takutkan pengalaman temen yang maksa lahiran di klinik tapi ada kendala di tengah jalan yang hanya bisa ditangani di rumah sakit, yaaah meskipun akhirnya tetep bisa melahirkan di klinik itu di detik2 terakhir tapi hasilnya jadi berkepanjangan yang berimbas ke bayinya *jangan sampee..*

Setelah melewati fase galaunisasi akhirnya disetujui sama papa ikut prenatal yoganya aja, buat di praktekin di rumah sakit nanti kalo mau lahiran xiixixi.. moga aja bisa normal, persalinan spontan dan lembut, pembukaan cepet, minim trauma ibu dan adek bayi juga sehat, aamiin.....

Jadi besok nih ya mulai deh kelas prenatal yoganya.. moga ga males, kebetulan besok kebagian piket jadi pulang kerja bisa ngebakso dulu trus cabcus ke kliniknya bu bidan :D

4 komentar:

  1. semoga lancar & bisa lahiran normal ya nel. ayo kasih bocoran adenya adam cewe atau cowo ? :)

    BalasHapus
  2. aamiin.. enak kali ya kalo ini dibikin kuis wkwkwkkwk :))

    BalasHapus
  3. Asslm...
    Mba, mhn info apa nama klinik di Tambun tsb? Sy jg domisili di Bekasi, tepatnya di Mutiara Gading, mau cari alternatif tempat lahiran yg recommended. Makasih sblmnya.
    Wsslm.
    * wilma *

    BalasHapus
  4. Aslm. Mba..kelas prenatal yoga d tambun d klinik apa ya? Big thanks :)

    BalasHapus