Kamis, 22 Agustus 2013

Lebaran (bagian 2)

Lebaran kali ini bisa ikutan sholat Ied ga pake telat, ga kaya 2 tahun yang lalu begitu markir kendaraan eeh orang2 pada bubaran semua dari masjid wkwkwkk.. tahun kemaren sholat ied di rumah mbah papa ntah kenapa disana suasananya kurang seru. Biar ga telat persiapan dari malem udah dimatengkeun..udah sounding ke adam kita harus bangun pagi buat sholat bareng, emaknya jam 3 udah bangun dengan niat membara mo nyapu dan ngepel seluruh bagian rumah seperti waktu masih gadis dulu tapi begitu buka pintu kamar eeeh..ternyata om hendy udah nyapu dan ngepel dari jam 1 malem hehehe..jadi mundur lagi masuk kamar dan nambah tidur 30 menit :P

Abis sholat Ied seperti biasa sungkeman ke ortu dulu baru muter ke sanak sodara dan tetangga abis itu baru deh satu persatu keluarga dari eyang kakung pada dateng, maklum eyang kakung kan yang paling dituakan selama ini sama ponakan2nya.

Hari kedua lebaran eyang uti udah buka warung, buka pertama dari jam 3 pagi.. selanjutnya start dari jam 1 dini hari soalnya pesanan pelanggan membludak, kebayang kan mata masih sepet tapi harus buka warung pagi pagi sekali yang antri ga ada tapi daftar pesanan berderet sehalaman penuh...Alhamdulillah. Untung aja asisten eyang sekarang banyak jadi saya cuma bantuin yang ringan2 aja dan warung belum tutup jam 8 pagi saya udah molor lagi hihihii.

Sebagian kegiatan di rumah eyang diisi dengan tidur dan tidur, sedangkan Adam ngelonin cartoon network sama si Oggy, maklum di rumah ga ada TV kabel, ada juga siapa yang mau nonton wong punya rumah cuma buat numpang tidur malem doang hehehe..

eh iya kemaren keturutan makan rumput laut.. ini berkat asisten ibu yang sigap rela ga tidur siang demi nungguin tukang jualannya lewat.


Rumput laut sebenernya banyak jenisnya tapi saya paling sukanya sama yang ijo ini.. ijonya alami ga pake pewarna, rasanya juga biasa cuma sedikit asin dari taburan bubuk jagungnya.

Nah.. lebaran kali ini kita juga kedatangan calon anggota keluarga baru, ini tante Usy tunangannya om hendy..



kita juga ga mau kalah dooong..


Kali ini lebaran di rumah ga begitu lama, biasanya begitu libur langsung mudik dan balik ke bekasi mepet mo masuk kantor. Kemaren masih ada tenggang waktu sekitar 4 harian di bekasi baru mudik dan balik juga masih ada tenggang waktu 4 hari juga sebelum masuk kantor lagi. kalo papa mah jangan ditanya, karyawan teladan yang liburnya mepet terus jadi rencana ke Malang batal total.

Balik kemaren dianterin eyang ke stasiun, sebelumnya kita masih ke rumah om dan tante di Krian, eh sebelumnya mampir juga ke Ps. Turi lumayaaan bisa nikmatin sate kikil dan lumpia porong hehehe.. ditraktir eyang uti juga di gerai jilbab :)) 

Makasih ya eyang.. Insyaallah bulan depan kita mudik lagi dalam rangka nganterin eyang berangkat haji :D

2 komentar:

  1. Om Hendy rajin banget ngepel jam satu hehehe

    BalasHapus
  2. sekalian mbak ketimbang begadang ga ada hasilnya hehehe..

    BalasHapus