Rabu, 28 Agustus 2013

Sate Maranggi Cibungur

Ini tempat makan siang terjauh yang pernah kita tempuh.. bayangin dari cibitung bekasi dibela2in cuma pengen makan siang di daerah cikampek sana xixiixi...

Awalnya niat kita mo wiskul di daerah kuningan sebelum libur lebaran habis tapi karena nyari villa yang sesuai kriteria susah jadi ngigaunya ke sate maranggi cibungur ini. Gara2 seorang temen yang "ngiklan" soal enaknya sate ini jadi serempak sekantor pada ngiler juga dan langsung pada keputusan hari sabtu minggu pertama masuk kerja kita makan siang di sate Maranggi ini.

Saya yang kebagian libur piket sabtu dibela2in juga bawa adam dan gembolan perut demi sate maranggi ini hehehe..

Nyampe sana sempat terpana sejenak ternyata tempatnya luas, saya pikir kaya warung kecil. Tempat parkirnya leluasa, pelayanannya super duper cepat, ga sampe bikin perut keroncongan hidangan sate, es jeruk yang segar, nasi dan pesanan kami yang lain sudah siap terhidang. Saya mikirnya nunggu sate dibakar pasti bakalan lama, belom lagi ngeliat pengunjung yang datang byuuuh.... eh ternyata saya salah, satenya ternyata sudah dibakar tapi ga usah khawatir sate yang terhidang masih dalam kondisi panas menuju hangat :P

Dari segi rasa.. karena milihnya sate daging sapi (dari pilihan sapi, kambing dan ayam) rasanya enak, manis dan empuk.. es kelapanya beneran seger banget, keliatan pake gula asli (soalnya kalo pake pemanis buatan abis nyeruput beberapa jam kemudian biasanya saya langsung batuk ga berhenti), rasa Sop dagingnya hmm.. standard lah..

Selain sate dan es kelapa ada juga menu pilihan lain.. ada sop, ikan bakar dan bahkan gorenganpun juga ada.

*maaf foto satenya ga ada, lupaaa... ngeliat sate yang menggiurkan otak dan tangan ga usah pake aba2 langsung tancap..ga kepikirian ngeluarin kamera atau hp buat motret apalagi sampe ngatur komposisi segala:P*










Pulang ke Tambun dapet pemandangan indah ini.. Subhanallah..


Kamis, 22 Agustus 2013

Dua Bintang dari Adam

Hari pertama masuk kerja kemaren kan pulang kerja emang rada cepet, jadi jam 5 kurang udah di rumah tante buat jemput si kakak ternyata yang mau di jemput lagi tidur hehhee.. setelah dicium pipinya kakak bangun dan langsung ngajak pulang tanpa mandi sore :D

Di perjalanan dari rumah tante ke rumah kakak bilang..
"hari ini bunda dapet 2 bintang dari aku.."
"oh..yaaa ?! emang dalam rangka apa bunda dapet bintang ?"
"satu, karena masakan bunda jagoan, bunda masak telur dicabein dan bunda bisa bikin nasi (rames) kaya punya eyang pake telur bumbu kuning lagi dan itu enaaak banget, kakak suka.."
"ah..masaaa.." *tersipu*
"iya bun.. aku suka banget, jadinya bekelnya aku abisin semua"
"trus yang kedua bintang apa ?"
"yang kedua, bunda dapet bintang lagi dari aku karena bunda pulangnya cepet dan mataharinya masih ada..aku seneng kalo bunda pulang mataharinya masih ada.."

hihihiihi..bikin anak seneng ternyata ga harus manjain dia dengan mainan mahal.. tapi hal2 yang sederhana aja bisa bikin mereka seneng juga.. Doain nak, ntar proses resign bunda lancar biar bunda bisa full nemenin kakak sama adek dirumah.. bisa masak makanan kesukaan kakak, bisa nganterin kakak ke sekolah, bisa nganterin kakak ngaji.. dan kita bisa melakukan semua hal yang menyenangkan bersama2...^^

Lebaran (bagian 2)

Lebaran kali ini bisa ikutan sholat Ied ga pake telat, ga kaya 2 tahun yang lalu begitu markir kendaraan eeh orang2 pada bubaran semua dari masjid wkwkwkk.. tahun kemaren sholat ied di rumah mbah papa ntah kenapa disana suasananya kurang seru. Biar ga telat persiapan dari malem udah dimatengkeun..udah sounding ke adam kita harus bangun pagi buat sholat bareng, emaknya jam 3 udah bangun dengan niat membara mo nyapu dan ngepel seluruh bagian rumah seperti waktu masih gadis dulu tapi begitu buka pintu kamar eeeh..ternyata om hendy udah nyapu dan ngepel dari jam 1 malem hehehe..jadi mundur lagi masuk kamar dan nambah tidur 30 menit :P

Abis sholat Ied seperti biasa sungkeman ke ortu dulu baru muter ke sanak sodara dan tetangga abis itu baru deh satu persatu keluarga dari eyang kakung pada dateng, maklum eyang kakung kan yang paling dituakan selama ini sama ponakan2nya.

Hari kedua lebaran eyang uti udah buka warung, buka pertama dari jam 3 pagi.. selanjutnya start dari jam 1 dini hari soalnya pesanan pelanggan membludak, kebayang kan mata masih sepet tapi harus buka warung pagi pagi sekali yang antri ga ada tapi daftar pesanan berderet sehalaman penuh...Alhamdulillah. Untung aja asisten eyang sekarang banyak jadi saya cuma bantuin yang ringan2 aja dan warung belum tutup jam 8 pagi saya udah molor lagi hihihii.

Sebagian kegiatan di rumah eyang diisi dengan tidur dan tidur, sedangkan Adam ngelonin cartoon network sama si Oggy, maklum di rumah ga ada TV kabel, ada juga siapa yang mau nonton wong punya rumah cuma buat numpang tidur malem doang hehehe..

eh iya kemaren keturutan makan rumput laut.. ini berkat asisten ibu yang sigap rela ga tidur siang demi nungguin tukang jualannya lewat.


Rumput laut sebenernya banyak jenisnya tapi saya paling sukanya sama yang ijo ini.. ijonya alami ga pake pewarna, rasanya juga biasa cuma sedikit asin dari taburan bubuk jagungnya.

Nah.. lebaran kali ini kita juga kedatangan calon anggota keluarga baru, ini tante Usy tunangannya om hendy..



kita juga ga mau kalah dooong..


Kali ini lebaran di rumah ga begitu lama, biasanya begitu libur langsung mudik dan balik ke bekasi mepet mo masuk kantor. Kemaren masih ada tenggang waktu sekitar 4 harian di bekasi baru mudik dan balik juga masih ada tenggang waktu 4 hari juga sebelum masuk kantor lagi. kalo papa mah jangan ditanya, karyawan teladan yang liburnya mepet terus jadi rencana ke Malang batal total.

Balik kemaren dianterin eyang ke stasiun, sebelumnya kita masih ke rumah om dan tante di Krian, eh sebelumnya mampir juga ke Ps. Turi lumayaaan bisa nikmatin sate kikil dan lumpia porong hehehe.. ditraktir eyang uti juga di gerai jilbab :)) 

Makasih ya eyang.. Insyaallah bulan depan kita mudik lagi dalam rangka nganterin eyang berangkat haji :D

Rabu, 21 Agustus 2013

Lebaran (bagian 1)

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi.. hari ini hari pertama masuk kerja lagi setelah libur panjang.. maaf lahir batin semuaa *serasa banyak yang baca*

Mudik kemaren Alhamdulillah lancar, awalnya ga mau mudik tapi akhirnya mudik juga *nyengir* sempat terjadi sedikit "kekacauan" waktu berangkat mudik kemaren, untungnya berangkat ke bandara ga mepet waktu karena papa khawatir takut macet. Perjalanan dari rumah ke bandara Alhamdulillah lancar, begitu sopir bus ngasih tau terminal 1C kita turun bertiga, langsung masuk siap2 chek in. Begitu ngeliat ke layar kok kode penerbangan kita ga ada ? disana semua kode penerbangan CT ..... nah kode penerbangan kita GA .... sampe bolak balik liat prinan e-tiket takut salah tanggal.. *jangan ditiru..ini yang namanya dudul kuadrat*

Begitu mau check in beneran bingung mo di loket yang mana.. akhirnya nanya petugasnya, "bu ini kodenya GA berarti Garuda sedangkan ini Citilink" *glek.. muka merah padam* papa sampe nanya balik "kemaren kamu beli tiket garuda apa citilink ?" dan yang ditanya cuma geleng geleng kepala..lupaaaa hahahhaa

Duh ya maklum pa belinya setahun yang lalu dan yang tertancap di pikiran selama ini cuma kata citilink aja padahal perasaan dulu pernah gumon ke papa pas abis transfer pembelian tiket "Alhamdulillah banget ya pa, kapan lagi naik garuda 1 jt bertiga" hihihii maklum faktor U..

Akhirnya ngeloyorlah kita ke terminal 2F dengan bis kuning.. nyampe sana langsung chek in dan jelas2 kode penerbangan kita terpampang disana. 

Masalah ga berhenti di lupa maskapai penerbangan salah terminal begitu check in ternyata nomer tiket kita ngga ada.. duuuaaarrr !! katanya ada perubahan sistem jadi ada perubahan nomer tiket, tapi karena kita ga pernah dikasih pemberitahuan sebelumnya sama petugas check in nya kita dianterin ke bagian kasir dan diuruslah disana yang makan waktu kira2 setengah jam lebih. 

Kelar urusan check in siap siap ke Gate *lupa nomornya* sempet mampir beli beard papa bentar buat buka puasa meskipun sebelumnya udah ngantongin 3 pack pahe-nya Mc D.. baru nyampe di mulut gate ada telpon dari mbak2 petugas check in yang tadi katanya saya harus ngurus surat keterangan hamil dulu..haisshh... akhirnya balik lagi ke Help Desk depan petugas check in tadi.

Baru nulis surat pernyataan adzan maghrib berkumandang, batalin bentar sama air mineral.. kelar urusan surat menyurat balik lagi ke tempat tadi, nyempetin sholat maghrib dulu sebelum terbang. Ga lama nunggu di ruang tunggu Alhamdulillah terbang juga akhirnya.

Adam di pesawat anteng karena ada "mainan" baru, ga ngeluh sakit telinga juga.. Papa juga anteng sama cemilannya, bunda sama adek di perut Alhamdulillah juga ga kenapa2. Perjalanan 1.5 jam ga berasa begitu tiba di bandara Juanda kita langsung di sambut om Rizal yang udah nungguin dari tadi :D

Pengennya nikmatin kuliner malam kota Surabaya tapi kayanya om Rizal lagi ga enak badan jadi kita cuma dianterin ke kawasan ampel dan menclok di tukang Mie dokdok pinggir jalan. Pengennya sih makan nasi krengsengan tapi pas lewat ngeliat penampakan mie kuah yang seksi..haduuh air liur rasanya mo netes, langsung pesen buat Adam & papa.. saya ? saya terima sisaan Adam aja karena pikiran masih nyantel di nasi krengsengan hehehe.. Eh meskipun mie dokdok pinggir jalan ternyata antriannya lumayan banyak, dan menurut papa rasa mienya uenaaak banget... mungkin karena masaknya pake arang kali ya, tapi meski mo masak pake arang kalo bumbunya kurang pas tetep ajah ga bakalan sedep, ya kan ? jadi abaikan alasan karena masaknya pake arang :))

Nyampe rumah eyang jam 00.30 malem, langsung ngobrol ngalor ngidul..dan selanjutnya liburan di rumah eyang cuma diisi tidur dan tidur :D

Jumat, 02 Agustus 2013

Lebaran Sebentar Lagi

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa sekeluarga
Sehari penuh yang sudah besar
Setengah hari yang masih kecil
Alangkah asyik pergi ke masjid
Shalat tarawih bersama-sama

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa dengan gembira
Menahan lapar menahan nafsu
Melatih diri sedari kecil
Membaca Qur'an Shalat Tarawih
Melatih iman sedari kecil

Sesudah saling bermaafan
Dengan penuh keikhlasan
Ya Tuhan mohon keridhoan
Sepenuh kasih dan sayang

Lebaran sebentar lagi
Tak ada miskin tak ada kaya
Semua sama di depan Tuhan
Yang berbeda Cuma amalnya
Semua ingin Lailatul Qadar
Semoga kita mendapatKANnya

Hari ini terakhir masuk kerja, ternyata ga berasa ya.. yang dikangenin tiap tahun dateng juga. Buat temen2 ya mau mudik selamat mudik, hati2 dijalan dan selamat merayakan kemenangan beserta seluruh keluarga di rumah.

Maaf lahir batin yaa.. maaf kalo ada salah kata, salah postingan, salah komen... :)

Kamis, 01 Agustus 2013

Buka Puasa Bersama

Buka Puasa di bulan puasa tahun ini bener2 yang paling miris.. kalo dibikin prosentase dalam sebulan buka puasa tahun ini paling banyak dilalui dalam kesendirian #tsaaah.. ya sekitar 50% buka puasa sendiri, 30% buka puasa bareng temen2 kantor dan 20% buka puasa bareng keluarga (saya, papa dan Adam).

Ga kaya tahun2 sebelumnya kita selalu menyempatkan diri buka puasa bareng bertiga meskipun cuma di rumah dan dengan menu apa adanya. Dulu meskipun dari kantor pulangnya selalu mepet selalu kejar2an dengan waktu dan macet di jalan tapi menjelang bedug maghrib kita selalu ketemu. Sekarang dengan jam pulang kantor yang lumayan leluasa malah ga bisa menikmati buka puasa bareng bertiga. Adam milih buka puasa bareng keluarga mama soalnya disana kan rame, kalo di rumah cuma berdua Adam ngerasa kesepian sedangkan papa udah sangat2 jarang bisa pulang cepet dan buka puasa di rumah kecuali hari sabtu dan minggu itupun kadang sabtu minggu masih dikorupsi kantor waktunya :(

Sedih ? banget... kaya besok udah menjadwalkan buka puasa bareng keluarga kita dan keluarga mama udah booking tempat pula tapi tadi papa ngabarin kalo sabtu minggu ada acara bukber juga di kantornya. Gemees banget padahal kan besok udah minggu terakhir puasa. Tapi ya sesedih sedihnya segemes-gemesnya mo gemes sama siapa ? udah tuntutan pekerjaan papa begitu , belom lagi kaya akhir bulan kemaren papa selalu pulang malam. Kadang kasian begitu bangun tidur ngeliat papa tidur ngegeletak gitu aja di karpet dan masih lengkap dengan seragam kantornya, mau bangunin kasian, akhirnya saya biarin sampe waktu sahur..

Semoga bulan puasa tahun depan kita sekeluarga bisa menikmati buka puasa bareng di rumah, rame pastinya apalagi ketambahan anggota keluarga baru juga kan..:)