Senin, 22 Juli 2013

22 Weeks & Penipuan

Hari sabtu ngalamin 2 kejadian yang bikin seneng tapi begitu nyampe rumah dapet berita yang bikin emosi.. cerita yang seneng dulu ya.. 

Kemaren abis kontrol bulanan di RSIA Hermina Bekasi Barat, setelah ngantri lumayan lama akhirnya ketemu juga sama pak Dokter. Pertama yang dibahas soal hasil lab bulan kemaren. Ga ada yang serius cuma dokter ngasih penjelasan soal nilai leukosit saya yang tinggi melebihi ambang batas.. moga aja karena waktu tes kemaren berbarengan sama Diare jadi ada infeksi di pencernaan sehingga menyebabkan jumlah leukosit naik. Pantesan beberapa hari belakangan saya lebih sering mimisan dan lebam lebam di kulit.

Kelar ngebahas hasil lab lanjut ngintipin si adek, pertama keliatan kedua telapak kakinya trus kedua pahanya lanjut nyoba liat jenis kelaminnya baru keseluruhan. Si adek di usia 22 minggu beratnya sekitar 600 gram. Begitu nanya soal saya yang puasa selama hamil dokter bilang "waah Alhamdulillah bu, ga papa kok puasa terusin aja, puasa ga bakalan bikin bayi kenapa2" senengnyaaa.. moga puasa tahun ini ga bolong ga kaya waktu hamil Adam dulu hehehehe...

Sehat terus di dalem sana ya nak.. gerakan2 si adek sekarang mulai kenceng..mulai berasa ada yang nendang, nyikut, muter atau narik2 tali pusat :D

Berita ga ngenakinnya..

Begitu nyampe di depan rumah ada misscall dari nomer ga dikenal, setelah ngelonin adam saya coba ngubungin nomer tadi, kali aja sodara soalnya yang tau nomer esia ini cuma sodara dekat aja. Begitu telpon tersambung kedengeran suara Indri (sepupu) yang kemudian telpon dialihkan ke tante saya. Di awal tante bilang "nel..saya kena tipu 700 ribu gara2 ada yang bilang deni kena tilang" waktu itu saya masih belum ngeh.. saya malah nyambung ke tagihan listrik kena 700ribu sampe dalem hati "yaaah nambahin lagi deh" tapi lama2 setelah denger penjelasan tante lagi saya baru nyambung.. 

Jadi ceritanya ada yang nelpon ke nomernya lusy ntah gimana ceritanya itu telpon diserahin ke tante dan bilang kalo itu telpon dari "Deni". Deni dalam hubungan yang sebenernya dalam keluarga saya ini adalah sepupu saya yang tinggal di condet, udah lama ga pernah ketemu sepeninggal almarhum ibunya, paling tau ceritanya dari bapaknya Deni ini aja yang merupakan adek kandung ibu saya. 

Nah di telpon orang yang ngaku bernama Deni ini bilang kalo dia kena tilang di Unisma waktu menuju ke rumah tante saya *keanehan pertama* dan si polisi minta uang tilang 300 rb *keanehan kedua* nah.. si Deni jadi2an ini bilang polisinya minta tebusan uang tilang dalam bentuk pulsa *keanehan ketiga*, karena panik dan dikira itu beneran deni maka tante tanpa pikir panjang langsung beliin pulsa 300rb dan dikirim ke nomer yang dimaksud. Ga berapa lama ada telpon lagi dari si "Deni" yang bilang kalo uangnya kurang dan minta lagi pulsa 400rb karena masih mikir itu beneran deni si tante ngikut aja apa yang diomongin si penelpon sampe akhirnya setelah total kerugian 700rb tante baru nyadar.. ini beneran deni ga sih ? *gemes pengen jitak*

Ga berapa lama ada telpon lagi dari si Deni katanya polisinya minta lagi 700rb, tapi karena baru udah curiga tante nanya "ini beneran deni ?" yang tentu aja si deni jadi2an meyakinkan kalo itu si Deni *mana ada maling ngaku ??* Karena duit udah abis jd tante ga bisa ngirim pulsa lagi 

Aslih gemees banget dengerin ceritanya, keanehan pertama yang saya tangkap..tumben2an deni ke rumah tante, ada apa ? kenapa ga ditanyain dulu mastiin itu deni nama lengkapnya siapa ? rumahnya dimana ? suaranya beneran deni bukan ? logatnya deni bukan ? keanehan kedua.. masa iya orang kena tilang sampe minta ratusan ribu, apalagi cuma motor paling uang damai aja 25rb polisi juga nerima tuh *ups* keanehan ketiga, mana ada uang tilang diganti sama pulsa ? itu yang bener2 bikin gemes.. kenapaaaa kok ya percaya aja dan ga mikir banyak penipuan2 soal minta pulsa. Bahkan saya sering wanti2 jenis penipuan kaya gini, saya sering cerita kasus penipuan kaya gini kok yaaaa masih aja ketipu.. dan yang bikin gemes sampe ke ubun2 ini bukan kejadian yang pertama tapi kedua.. yak dulu pernah hampir kena tipu pulsa 200rb gara2 ada yang nelpon si tante dapet undian hadiah motor dari perusahaan telekomunikasi dan minta uang pajak dalam bentuk pulsa dibayar dimuka. Untung saya baru dateng dari kantor langsung saya rampas telponnya.

Gemes kan ? harusnya bisa belajar dari kejadian pertama kok ya masih aja ketipu.. *jedotin kepala ketembok* Duit 700rb bukan sedikit buat saya terlebih lagi buat tante ga punya penghasilan. 

Pelajaran buat orang lain :
1. Jangan gampang percaya kalo ada yang nelpon bilang salah satu anggota keluarga anda ditangkap polisi, kena tilang, kasus narkoba, kecelakaan dan masuk rumah sakit yang mana pelaku penipuan biasanya minta uang melalui pulsa atau minta ditransfer uang dengan alasan apapun.
2. Pastikan keluarga anda ada dirumah atau dalam keadaan aman dengan meneleponnya ke nomer asli saudara anda, atau paling ngga kalo ada yang ngaku itu bagian keluarga anda tanya nama lengkap, alamat rumah, nama ayah/ibu kandung.. ini buat ngetes aja sih..

Kalo udah ada keanehan2 yang ga sesuai fakta baiknya langsung tutup aja telponnya.

Jumat, 19 Juli 2013

Akhirnya Pulang Juga

Keputusan labil, awalnya pengen ga pulang pas libur lebaran nanti seperti yang diceritain disini tapi kemaren setelah ngobrol2 sama tante, tante bilang kalo In shaa Allah tante sama om mau pulang ke Jogja.. hiyaaa langsung deh bayangannya pas lebaran nanti pasti sendirian di rumah, ga ada yang masakin ketupat dan opor, ga ada keluarga yang bisa didatengin untuk silaturahmi. Sebenernya ada sih tante di bekasi juga tapi agak2 sungkan gitu, paling ke beliau abis lebaran berapa hari. Dulu pernah lebaran pertama ke rumah tante yang di wisma asri tapi itu kan rame2 sama tante yang tinggal di tambun. Kalo sendirian ke sana sungkaaan hihihihii

Setelah diskusi sama papa, akhirnya memutuskan untuk pulang kampung dan tiket pesawat yang kemaren di pesen jadi dipake hehehe... moga2 ntar perjalanan selamat sampai tujuan dan ga ada masalah sama kandungan..aamiin. 

Nah yang bingung tiket pulangnya, beberapa hari yang lalu tiket KA pulang ke Jakarta udah pada abis, iseng ngecek ke Padi Train dan ternyata masih ada beberapa kursi langsung deh pesen tapi sayangnya kita ga bisa pulang bertiga soalnya papa mesti pulang duluan karena masuk kerja, sedangkan kita nyusul 3 hari kemudian dan itupun untuk tiket balik papa ke Jakarta belom dapet juga sampe saat ini :(

Senengnya mikirin mudik lebaran, kemaren sempet bingung libur lebaran mau kemana yaa... mo ngapain aja yaa secara libur kantor kan hampir 3 mingguan kalo cuma dirumah aja kan bete lama2. Apalagi papa kerja dari pagi pulang malem terus tiap hari, kadang minggupun masih masuk jadi mengusahakan Quality Time buat keluarga terutama dia dan Adam juga percuma, meskipun orangnya ada di rumah itu juga kerjaannya tiduuur mulu sampe saya Adam ngomel2 kalo lagi asyik main berdua tiba2 papanya ngorok  hahahhaa :))))

Daan yang paling bikin hati senang gembira, kita masih bisa nikmatin hidangan beraneka masakan ketupat pas lebaran ketujuh karena H-8 kita juga masih di rumah eyang. Disana tradisi makan ketupat itu bukan pas Lebarannya tapi 7 hari setelah lebaran yang disana dinamakan lebaran ketujuh. Dihari itu baru deh semua hidangan ketupat khas daerah keluar semua.. ada Topa' Ladeh, Soto Ayam, Opor Ayam, Campur dan masih banyak lagi. Biasanya ibu cuma bikin soto sama topa' ladeh sedangkan sisa makanan yang lain kita tinggal nunggu hantaran dari tetangga yang bisanya saling tukar masakan hihihihi...asyik kaan.. ??!!

Selasa, 16 Juli 2013

Pertama Masuk Kelas TK B

Liburannya udah abis.. Hari senin kemaren Adam udah mulai masuk sekolah lagi, ga berasa anak bunda udah TK B (padahal banyak yang ngira Adam anak SD :P). Masuk pertama masih pengenalan dan rapat wali murid dulu termasuk di dalamnya pembacaan tata tertib sekolah dan jadwal seragam.

Hari kedua udah mulai masuk kelas tapi antara Play Group, TKA dan TK B masih digabung semua dalam satu ruangan. Belom ada pelajaran cuma masih nyanyi2 aja. Tiba saat jam istirahat gurunya merintahin buat yang bawa bekel silahkan dimakan bekelnya.. *garuk2 kepala* langsung rame dah tuh anak2 bahkan ga cuma anak2 ibunya juga heboh, yang ga bawain bekel buat anaknya langsung ngacir ke toko seberang buat beliin roti dll.. Adam ? Adam cuma tolah toleh soalnya cuma Adam aja yang puasa xixiixixi.. Moga ga goyah ya nak puasanya biar lulus sampe jam 12 siang nanti :D

Sampai saat ini puasanya adam masih full belom bolong meski cuma setengah hari xixiixi.. bahkan di haru ke 4 & 5 rekor sampe jam 1 dan 2 siang hehehe..

Selasa, 09 Juli 2013

Marhaban ya Ramadhan..

Alhamdulillah marhaban ya ramadhan.. ga berasa udah bulan Ramadhan lagi. Tahun ini awal ramadhan kita ikut sesuai putusan pemerintah tanggal 10 July 2013. Semalem karena hujan deras menjelang taraweh jadi Adam sama bunda taraweh berdua di rumah.. 

Jauh2 hari udah mulai sounding ke Adam biar dia belajar puasa dan Alhamdulillah hari ini dia mulai belajar puasa pertamanya. Saya ga nargetin dia harus full sampe bedug maghrib namanya aja belajar jadi Adam boleh buka puasa pas adzan dzuhur. Saat sahur dibangunin Alhamdulillah ga susah malah semangat banget, abis makan menu favoritnya yaitu soto ayam Adam minum satu kotak kecil susu lanjut minum air putih, gosok gigi dan lanjut tidur lagi xixiixixi..

Sampai detik ini hasil ngontrol tiap jam ke rumah Adam masih tahan meskipun ngeluh haus terus hihiihi... yah namanya juga anak2 masih mending Adam ketimbang saya dulu, saya dulu kalo haus lari ke kamar mandi dan glek..glek hauspun hilang hahahaha...

Biar Adam semangat puasa saya kasih reward.. tiap dia habis menunaikan sholat taraweh saya kasih kancing orange buat di tempel di gambar gerbong kereta yang emang sengaja saya bikin, dan kalo dia lulus nih belajar puasa pertamanya maka Adam dapet kancing biru. Nantinya kancing2 yang udah ditempel ini dihitung.. kalo dapetnya banyak (target dapet 40 kancing biru dan orange) kancingnya bisa dituker di toko mana aja yang dia inginkan..tentunya disertai kartu debit bundanya hahahha..

kaya gini contoh reward buat Adam, hihihi emaknya bikin pake excell 


Ceritanya kancing2 itu batu bara jadi tiap gerbong harus diisi batu bara, kenapa ada 3 rangkaian ? ini sekalian jelasin ke adam soal pahala di bulan ramadhan di 10 hari pertama, kedua dan ketiga.

Semoga puasa tahun ini makin banyak peningkatan ya nak ?!.. Bumil puasa ? Insyaallah puasa, jauh2 hari juga udah ngasih tau ke adek bayi yang di dalem perut kalo bundanya mau puasa.. moga kita dikuatkan dan moga aja bisa sampe sebulan penuh biar ga punya utang :D

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa buat yang menjalankan ya...

Senin, 08 Juli 2013

Lebih Baik Ditusuk Jarum Ketimbang Dicabut Giginya

Itu kata Adam.. udah berulang kali dibujuk cabut gigi ke dokter dia ga pernah mau padahal gigi barunya udah mulai numbuh itupun numbuhnya ga beraturan, miring dan agak kebelakang ketimbang gigi yang satunya 

Hari sabtu kemaren akhirnya dibujuk lagi, awalnya ga mau eh detik2 menjelang sore dia bilang kalo aku ke dokter gigi ntar hadiahnya ke Metmol ya, trus aku mo mainan laamaaa banget.. OK siaap !! langsung deh telpon RS dan dapet antrian nomer 8.


Nyampe RS sempet menciut "aku ga mau ah dicabut giginya.." hiyaaa dah disini baru ngomong gitu, pas tiba gilirannya awalnya masuk..trus naik ke kursi sendiri, begitu diliat giginya sama pak dokter Adam masih anteng, nah begitu mulai disemprot apaan tuh yang ujungnya kaya jarum mulai deh kakinya goyang2.. selanjutnya pak dokter megang alat buat nyabut giginya Adam mulai nangis dan berontak, bahkan sempet mingkem lama wkwkwk. begitu kebuka dikit mulutnya ga nyampe 2 detik giginya udah diambil sama pak dokter, tapi nangisnya 15 menit lebih hahaha.. malah sempet2nya dia ngeludah sembarangan katanya giginya jadi pahit.

Keluar dari ruangan dokter Adam nuntasin nangisnya di toilet sambil dipeluk bunda Adam bilang aku ga mau ke dokter gigi lagi bun.. aku ga mau pokoknya huaaaaaaa... bunda iseng nanya, emang sakit ? sakitan mana diambil darahnya apa dicabut giginya ? enakan disuntik diambil darahnya ketimbang dicabut giginya huaaaaaa.... aku benci sama dokter gigi huaaaa.....

Ini pengalaman pertama Adam ke dokter gigi dan ternyata nunggu antrian di dokter gigi tuh lamaaaa banget, ntah selanjutnya gimana kalo gigi selanjutnya goyang juga...


Selasa, 02 Juli 2013

Dampak BBM Naik

Kiraikan kenaikan BBM sekitar 1000 - 1500 perak ga bakalan ada pengaruh yang berarti ternyataa.. meskipun angkot naiknya cuma 1000 kalo dikalikan 6 (pulang pergi) berasa juga..hiks.. beloman harga-harga di warteg juga ikutan naik meskipun ga naik porsinya dikurangin setengah, tapi buat perut bumil yang lagi growth spurt gini porsi setengah itu ga nendang sodara-sodara *nyengir mringis*

Sekarang nyiasatinnya harus berani kembali ke dapur, bodo amat sama bau kompor, bau bawang dan bau bau yang lain yang penting PENGHEMATAN !!

Jadi sekarang tiap pagi masak lagi, ngebekelin buat papa dan diri sendiri. Jadwalnya pas adzan shubuh bangun, sholat, masak nasi trus tidur lagi hahahhaa.. nah jam 6 bangun buat osreng-osreng di dapur. 30 menit cukup ? ya cukuplaaah.. kan bahan2 kaya sayuran dan bawang udah disiapin dari malemnya, udah dicuci, dipotong, dikupas baru masukin kulkas, paginya tinggal ngiris bawang sama osreng-osreng aja. Untuk menu yang rada berat semisal menu yang perlu bumbu halus yang macemnya banyak ya biasanya emang udah nyiapin bumbu dasar yang udah dihaluskan jadi pagi tinggal nyampurin sama kaldu untuk makanan yang berkuah. Kalo untuk ayam goreng atau ayam bakar gitu biasanya udah disiapin atau diungkep dari malemnya jadi pagi tinggal goreng..jadi semua beres tanpa keteteran dan jam setengah tujuh langsung nyebur..mandi :D


Menu tiap harinya ya yang sesederhana mungkin dan semudah mungkin, biasanya cuma sayur dan 1 macem lauk, kalo lagi rajin kadang ya 2 macem lauk. Kebanyakan sih tumisan atau ya yang awalan cah cah gitu deh.. cah kangkung, cah kailan, cah cuciwis, cap cay dan ujung2nya cah cah itu cuma kata lain dari tumisan *ngakak*

Nah dengan nyiasatin kaya gitu lumayan sih berkurang pengeluaran, seenggaknya untuk sarapan dan makan siang ga usah beli lagi karena saya sengaja nyiapin 2 porsi untuk saya sendiri. Sedangkan papa cukup 1 porsi jumbo, kalo 2 porsi takutnya ntar beda rasanya lagian papa kan kerja sampe malem jadi yaaa namanya cowok mau ga mau teteplah ada acara makan di luar. Eh tapi kalo dihitung2 pengeluaran sorenya pas belanja ke pasar tetep nguras dompet juga, soalnya meski BBM naik jatah dari papa belom naik sodara sodara *orasi di depan papa* xixxixii

Nah menu pagi ini enak bener deh..tumis oyong sama tempe penyet sambel bawang, kalo ga inget penghematan porsi makan siang bisa2 dihabisin juga kayanya. Untung tadi buru2 diganjel sama pisang dan biskuit gandum jadi ga kalap ngeliat porsi yang masih nyisa.

Makan enak ga perlu harus menu ala restaurant mahal yang serba berdaging, cukup syukuri dan nikmati apapun menunya Insyaallah kenyaaang :))

Senin, 01 Juli 2013

Libur Lebaran

*Lagi rajin ngeblog nih yeee..
Di kantor jobless.. orderan udah kelar semua jadi nyari nyari kerjaan yang sekiranya keliatan sibuk gitu di depan bos :P

Rencana libur lebaran udah mulai diumumkan, bukan diumumkan tepatnya tp masih sebatas diskusi dan hasil ngintip email bos sama jadwal tiket pesawat beliau xixixii, gaungnya semua jadwal liburan sama.  nih yaa.. awal libur tanggal 3 Agustus dan masuk lagi tanggal 21 Agustus... hoaaaaa lama kan ?

Tapi sayang..kayanya liburan ini ga mudik, padahal tiket udah di tangan plus kemaren dapet tiket murah lagi.. tapi yah rencana Allah siapa yang tau kan ? mesen tiket sebelum hamil dan Alhamdulillah diberikan kepercayaan untuk hamil lagi.. dan menurut jadwal pas mudik ntar usia kandungan udah masuk bulan ke-6.

Awalnya pengen tetep mudik dengan usia kandungan segitu tapiii.. nengok lagi pengalaman mudik kemaren pas tunangannya Hendy jadi ragu mo mudik dengan maskapai penerbangan yang sama, padahal tiket mudik juga dengan maskapai penerbangan itu juga. Bukannya mau menjelekkan, baru kali ini ngerasain yang namanya telinga sakit saat mendarat dan itu ga cuma Adam tapi saya dan penumpang yang lain juga, kalo saya sendiri ntah pas waktu itu emang lagi ga fit atau pas banget kecapekan atau emang tekanan udaranya yang lumayan kuat.. eh, waktu itu botol minum Adam lepas sendiri lho tutupnya *plup.. mental tuh tutupnya* padahal ga diapa-apain. Belom lagi Adam yang nangis kenceng karena kesakitan telinganya berlanjut bunda yang menggigil hebat begitu nyampe di rumah.

Nah makanya mikir2 lagi mo mudik besok, beloman ntar pertengahan bulan September pulang lagi nganterin eyang yang Insyaallah mau menunaikan ibadah haji. Jadinya mondar mandir kan ? perhitungan ke isi dompet juga sih hihihi.. tiket mudik udah lunas, nah baliknya itu masih kena tuslah booo'...masih mihiiil..

Sebenernya pengen banget pulang.. bulan Agustus kan biasanya disana rame sama lampu hias dan karnaval jadi pengen ngasih tau ke Adam.. ini lho nak yang namanya karnaval, begini lho nak perayaan tujuh belasan di rumah eyang..sepanjang jalan jadi cantik sama kelap kelip lampu hias, bunda juga kangen sama kue mentu, kue khas bulan puasa disana, bunda kangen pengen makan bulung aka rumput laut yang dikasih taburan serbuk jagung, bunda kangen pengen makan nasinya eyang dan yang terpenting saya pengen ibu ngeliat bentuk anaknya yang lagi hamil kaya apa.. maklum dari hamil Adam sampe sekarang ibu belom tau bentuk anaknya yang lagi berbadan dua kaya apa.. tau2nya udah brojol aja.. 

Besok nih juga kayanya ibu taunya pas brojol aja.. kemaren sih udah mesen sama ibu pokoknya ntar abis pulang dari menunaikan ibadah haji jangan langsung jualan seenggaknya libur dulu kek 2 bulan gitu, saya pengen ibu langsung ke Bekasi aja, saya pengeeen banget lahiran ditemenin ibu.. *Aamiin*