Jumat, 28 Juni 2013

Kelaperan

Ga penting sebenerrnya.. soal laper aja diposting di blog hehehe..tapi ini tombo ngantuk ples tombo laper.

Bundamu udah makan lebih dari porsi biasanya nak, menu pagi ini chap cay, cumi asem manis dan perkedel tahu tapi kenapa..kenapaaa masih laper juga padahal baru aja tuh makanan lewat krengkongan..*paling tadi ga baca doa tuh* Sekarang laper mo lari kemana ? warung masih tutup, ke pantry ga ada makanan satupun jadilah bunda ngotak ngatik disini aja ^^

*ngebayangin gurame asem manis, hot plate kangkung dan segelas es dawet*
*ngepel iler*

Senin, 24 Juni 2013

Gigi Baru

Gigi Susunya copot pertama kali waktu Adam usia 5 tahun enam bulan, gigi susu bagian bawah yang goyang duluan. Awal adam ngasih tau kalo giginya "nari-nari" langsung bunda ajak ke dokter tapi dia nolak katanya dia diceritain temennya kalo giginya dicabut itu ntar giginya sakit trus berdarah banyak.. jadi deh dia tambah ketakutan mau di cabut ke dokter gigi *jitak temen Adam*

Nyari akal biar dia ke dokter tetep ga mau, akhirnya bunda pasrah padahal gigi serinya udah nyundul.."ya udah deh kak..kakak goyangin terus aja deh biar cepet copotnya ntar kaya gigi bunda lho ada yang bandel numbuhnya, yang lain baris rapi dia malah mundur.." 

*detik2 menjelang giginya copot*

Ga berapa lama Adam ngasih tau kalo giginya bentar lagi mo copot, waktu dia ngasih tau trus bunda pegangin giginya aslih gemeees banget, tinggal satu tarikan aja pasti lepas tuh gigi. Eh beneran besoknya dia laporan abis sholat Jumat katanya giginya copot di masjid tapi hilang ga ketemu di antara hamparan sajadah T___T 

Kata Adam "ga sakit kok bun, waktu aku sholat aku goyangin pake lidah eh dianya copot trus aku simpen di saku tapi aku cari lagi giginya jatuh di sajadah, aku cari lagi ga ketemu.."

Sekarang gigi barunya udah numbuh, dan gigi yang disebelahnya juga udah mulai goyang... 


Copotnya gampang banget ya, padahal dulu mo numbuh gigi pertama kali Adam usia 7 bulan tuh pake  demam segala..kirain kenapa ternyata 2 gigi bawahnya nongol tanpa rasa bersalah :D

Selasa, 18 Juni 2013

Terima Raport

Pagi ini Adam terima raport, sengaja bunda datengnya pagi biar dapet giliran pertama dan bener aja bu guru langsung nyerahin raport Adam.. semua hasilnya bagus, membaca udah lancar, berhitung udah lancar cumaaa dilihat dari nilai kesenian (mewarnai dan menggambar) masih kurang, menulis juga masih kurang rapi *heuheu belom tau aja bu guru kalo ada PR menulis itu ngebujuk suruh ngerjain dari pagi sampe malem tau buuu...itu juga hasil tulisannya gede2 kaya gigi kuda somplak* 


Alhamdulillah nilai Adam lebih tinggi dari nilai rata2 kelas, kata bu guru Adam ada di peringkat ke 3 di kelas *selamat kakak* hadiahnya ? dari bunda ga ada hadiah apa2, bu guru tadi ngasih hadiah kotak pensil kecil.


Karena buru2 bunda tadi belom sempet baca semua hasil penilaian Adam di sekolah dari segi motorik kasar dan halusnya.. bunda cuma ngintip sekilas sesuatu yang bikin bunda penasaran dari semester pertama kemaren..apa itu ??? yaaa pas photo nya Adam *ngikik*. soal nilai bunda sama sekali ga penasaran apalagi soal rangking2an sama sekali gak.. yang bikin penasaran ya cuma pas photo tadi hihihi.. untung fotonya ga cemberut.. agak senyum dikit cuma senyumannya miring *ngakak* nih dia fotonyaaa...


Segitunya penasarannya... ya iya duoong, belom tau kan kalo Adam itu paling susah difoto ?! begitu ngeliat kamera langsung jumpalitan ga bisa diem jadi susah dapetin angle yang bagus. Semester kemaren waktu bunda dapet tagihan biaya foto bunda nanya.. emang kapan kata bu guru kakak mau di foto ? maksudnya mo ngajarin dulu gitu gimana pose yang baik di depan kamera..secara ini kan foto formal biar bunda rapiin dulu potongan rambutnya, cara senyum di depan kamera *hayyaah* eeee ndilalah kata Adam aku udah difoto kok bun.. hah ??? whaaat ??.. kapan ??.. kakak senyum ngga ?..? cemberut ngga ?? *foto cemberut mah *tunjuk diri sendiri** 

Begitu terima hasil penilaian semester pertama bunda kecewa ma bu guru, kecewaaa banget.. soalnya penilaian semester pertama kemaren raportnya masih di diknas jadi bunda ga bisa liat foto anak bunda yang paling..paling ya gitu deh *ga enak mo bilang cakep* :P


Tabungan Adam

Tadi pagi Adam ke sekolah cuma ngambil isi lockernya aja selanjutnya bunda ke bagian TU ngambil tabungan Adam selama tahun pelajaran kemaren..

Ga banyak tabungannya.. total dapet Rp. 810,000 tapi setelah dipotong biaya administrasi, dan DP buat pendaftaran ulang sisanya jadi Rp. 724,250 pengennya langsung bunda masukin ke bank tapi setelah nanya ke yang punya tabungan Adam bilang kalo dia mau beli sepatu Homyped *itu loooch yang hadiahnya mobil2an pemadam kebakaran* 


Sisanya... setelah hasil nanya juga karena ya bijimanapun dia kan sudah dengan ikhlas dan rela ga jajan demi nabung jadi wajib juga dimintai pendapat sisa uangnya mau dikemanain ? dan sesuai saran bunda dia setuju kalo sisa uangnya mau di masukin ke celengan dan ntar dibuka menjelang hari raya idul adha.. yup.. Insyaallah Adam mo beli kambing buat qurban.. aamiin moga terkabul ya nak tahun ini kita Qurban..


Eh iya.. semalem sebelum tidur dia bilang pengen beli sepeda lipet warna ijo, dan begitu tadi pagi bunda sampein keinginan adam ke papa, papa langsung ngiyain...tapi bunda bilang ke papa biar di hold dulu, kita latih kesabarannya biar dia ga mikir semua keinginannya bisa dipenuhi secepat mungkin, semalem bunda udah bilang ke Adam sepeda kakak masih bagus belum juga setahun belinya.. kalo kakak mau ganti sepeda lipet Insyaallah abis lebaran bisa diganti dan alhamdulillah Adam setuju..hihihi ga tau dia Lebaran itu kapan, padahal nunggu hari senin ke rabu aja dia bilang lama buangeet *melet*


Senin, 17 Juni 2013

Nama Untuk Adik

Kemaren si kakak sepertinya belum siap untuk punya adik, tiap disinggung soal kehadiran adik nantinya, langsung raut mukanya cemberut sedih.. kalo ditanya kenapa sedih ga jawab tapi lama lama keluar juga jawabannya meskipun nyicil.."aku ga mau adik" besoknya jawab lagi "aku takut kalo ada adik bunda ga sayang aku lagi" *trus mewek*

Tapi bunda ga pantang menyerah.. kata adik selalu kita selipin dalam aktivitas kita tanpa menyinggung perasaan si kakak, misal "kalo kakak mau tidur di belakang bunda sama adik nemenin boleh ya ?" atau "yuk kak kita makan bertiga.. bunda kakak sama adik" atau kalo kita lagi main bareng trus adiknya bergerak di dalem perut bunda langsung bilang "waah adik seneng nih mainan sama kakak, nih dari tadi gerak2 terus.."

Lambat laun si kakak bisa menerima.. kalo kita lagi mo beli makan masing2 kan udah punya menu pilihan atau saat bunda lupa menyelipkan kata adik sekarang kakak yang nyelipin.. nah si kakak sekarang udah nanya " kalo adik makan apa ?..adik ikut ke mall juga kan..adik ga diajakin berdoa bun ?" hehehe...

Semalem lagi bertiga abis makan malam papa nanya..kakak maunya adik cowok apa cewek ? dan disebutlah kalo dia pengen adik cewek biar dia bisa beliin pita rambut buat adiknya dan dia bilang oh ya pa ntar kalo adiknya cewek namanya adik ***** ya pa ? *papa & bunda pandang2an* trus papa lanjut nanya kalo adiknya cowok ? Adam bilang "ooo adik ****** ? *papa dan bunda ngekek berdua*

Rupanya si kakak udah nyiapin nama buat adiknya.. Insyaallah ya nak, cowok ataupun cewek ntar yang penting adik sehat dan normal.. soal nama, nama pilihan kakak bagus dan setelah dicari artinya ternyata kedua nama itu mempunyai arti yang sama ^^

Rabu, 12 Juni 2013

Temen Temen Kodok

Anak lanang lagi demam, semaleman ngigo otomatis semaleman juga emaknya ngelus2 punggungnya. Alhamdulillah pagi harinya panasnya berangsur turun cuma sumeng dikit.

Begitu bangun tidur langsung duduk di ruang tamu hadep hadepan sama papanya..

"papa, coba sebutin nama temen2 kodok.."
"haaah ?" *papa melongo
"hayo sebutin sapa aja namanya ?"
"kodok apaan ?"
"tuh kan ga bisa jawab, papa sih ga pernah nonton, makanya nonton doong" *monyong
"maaf..papa ga tau"
"nama temen kodok itu, panjang, pendek, bintik sama.." *ini bundanya yang lupa

*bunda ngakak*

"emang bunda tau nama2 temen kodok ?

*kabur* "ngaaaaak" *ditimpuk papa pake kaos kaki bau*

Penipuankah ?

Lupa tanggal berapa kejadiannya, yang jelas abis maghrib, papa sama adam baru pulang dari masjid dan saya lagi ngaji. Tiba2 bunyi pintu pager di buka, langsung nyuruh papah ngelongok ke jendela takutnya ada tamu, soalnya kalo mamah sih biasanya manggil adam duluan.

"ada orang.." *ya eyalah pa, mosok gendruwo* trus papa ngacir keluar..
"nyari siapa bu "
"nyari pak edi"
"disini bukan rumah pak edi"
"saya numpang toilet"
"bentar saya tanya dulu.." *huakakakak kek gituan msh nanya dulu* *cubit papa*

insting ga enak mulai jalan..

"kamar mandi ada orangnya pa..." *huihihihi padahal di rumah cuma bertiga dan semua pada nongolin kepala di pintu*
"ada orangnya bu.."
"apa..? " si ibu pura2 ga denger sambil terus berusaha masuk ke rumah

untungnya ada pengawal kehalang jemuran baju dan motor.

"di toilet lagi ada orangnya, dan disini bukan rumah pak edi.."
"o ya udah.. " dan si ibu2 itupun pergi

eh..ternyata ada tetangga depan rumah yang katanya nganterin si ibu ke rumah "pak edi"

Sepeninggal si ibu langsung deh kunci pager dan pintu..

Ga lama kemudian si tetangga yang katanya tadi mo nganterin ke rumah "pak edi" balik seorang diri, waktu papa tanya dia bilang "ga tau tuh udah 4 rumah yang namanya pak edi saya datengin ga ada yang bener.."

nah lhoooo...

Bener apa ngga si ibu emang nyari pak Edi hanya si ibu dan Allah yang tahu. Kita takut dan waspada soalnya dulu pernah kejadian serupa, ada ibu2 yang ternyata udah terlanjur masuk ke rumah orang pas kepergok dia bilang nyari rumah pak anu, begitu dibilang ini bukan rumah pak anu dan si ibu pergi pemilik rumah baru nyadar duit dan hp yang di atas meja raib... dikejarlah si ibu, begitu ditanyain si ibu tadi malah pura2 gila..weeew

Kamis, 06 Juni 2013

Geli Lele

Lagi makan malem berdua Adam dengan menu sederhana.. Bunda telor dadar dan sambel sedangkan Adam lele goreng..

Adam : kok bunda ga mau lele, emang kenapa sih ?
Bunda : ngga ah..hiii geli
Adam : Makanya bun kalo makan lele itu di masak, digoreng dulu kaya gini, dia kalo masuk mulut emang suka ngelitikin di dalem mulut makanya bunda geli kan..makanya kalo makan lele dimasak dulu..biar bunda ga geli
Bunda :  :))) *njengkang

Minggu ke 16

Yup.. udah masuk minggu ke 16.. Alhamdulillah semua lancar, mual2 berkurang, nafsu makan bertambah *ga usah bayangin body kaya apa* dan yang bikin seneng udah bisa masak lagi dooong.. sampe2 Adam bilang gini "aku seneng bunda bisa masak lagi, besok masak lagi ya bun ?" *nyengir* ga janji yah nak bunda emang udah ga alergi bau dapur tapi mood masih naik turun hehehehe..

Terakhir di USG si adek beratnya udah 300gram, waktu itu kata dokter udah masuk minggu ke 14-15, moga seterusnya sehat yah nak.. ntar ketemu pak dokter lagi bulan depan sekitar akhir bulan Juni soalnya pertengahan Juni pak dokter mo jalan2 dulu katanya :D

Eh kemaren sempet konsul sama pak dokter soal kemungkinan lahiran normal (istilah kerennya VBAC) soalnya kan waktu Adam proses lahirannya SC. Nah menurut dokter bisa aja asal memenuhi 4 syarat wajib yaitu : Pertama, berat badan bayi ga boleh lebih dari 3Kg. Kedua, Bukaan harus teratur bertambah dalam interval waktu yang teratur juga. Ketiga, ngga boleh di induksi. Keempat, Posisi bayi harus udah mantap di jalan lahir. Nah, adek denger kan ? yuk nak kita berjuang biar bisa lahiran normal dan lancar ya..;)

Dari awal hamil pengennya mengabadikan perkembangan perut dari bulan ke bulan tapiii malu ah.. sama kaya hamil Adam dulu perut cepet banget gedenya, sekarang masuk 4 bulan ukuran perut kaya 6 bulan xixixi.. berat badan ? hhohoho itu jangan ditanya bayinya 300 gram ibunya udah naik 3,5 kilo *tutup muka* Sebenernya nafsu makan sih ga rakus banget cuma yaa laper terus bawaannya.. :)))

Masuk minggu ke 16 ini bunda udah mulai ngerasain gerakan2 halusnya cuma belom teratur.. ini saat2 yang paling bunda kangenin kalo lagi hamil..merasakanmu bergerak, Subhanallah.. semoga sehat, normal dan semua lancar ya nak.. ;)