Minggu, 20 Mei 2012

Proll Tape Keju

Sebenernya ga begitu suka sama yang namanya proll tape keju ini, mungkin karena ga begitu suka sama tape singkong jadi kebawa juga ga suka sama olahan tape singkong yang lain tapi karena penasaran kaya apa sih cara bikinnya kok kayanya dari beberapa postingan temen2 lagi booming gitu hehehe..

Eeeeehh tenyata beneran bikinnya gampang dan enak juga lho..rasanya ga yang medhok banget... manis..gurih.. nyampur jadi satu :D


 Resep ngintip di blognya mbak Hesti ini resepnya yaa...

PROLL TAPE KEJU
Bahan :
- 300 tape singkong, haluskan
- 75 gr gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 3 butir telur, kocok lepas
- 70 gr tepung protein sedang
- 100 ml susu cair
- 50 gr margarin, lelehkan
- 1 kuning telur untuk olesan
- 1/8 sdt essens almond (aku gak pake)
- keju parut secukupnya untuk taburan

Cara membuat :
1. Remas-remas tape singkong, gula pasir, dan garam sampai gula larut. Masukkan telur. Aduk rata.
2. Tambahkan tepung terigu. Aduk rata. Masukkan susu dan margarin leleh serta essens almond (kalo pake). Aduk rata.
3. Tuang di loyang 18x18x4 cm (aku pake yang 20 jadi agak tipis hasilnya) yang dioles margarin dan dialas kertas roti. *kemaren pake loyang brownis*
4. Oven 20 menit dengan suhu 180 C. Oles kuning telur. Taburi keju parut.
5. Panggang lagi selama kurang lebih 30 menit sampai matang.
6. Sajikan dalam bentuk potongan.

Begitu mateng hhhmmmm wangi semerbak.. tapi kata Adam "kok kejunya gosong ?" hahaha itu ga gosong nak cuma kematengan dikit :)) *pletak* 


Motongnya sengaja dibentuk slice yang kecil2 soalnya biar keliatan cantik dan ga eneg diliat, kirain Adam ga suka eh ternyata doyan.. rebutan ma papa.. slice terakhir dia ngalah ma papa tapiiii..."bunda besok bikin lagi ya kue yang kaya gini.." weeeiiiii ini namanya berhasil... jarang2 lho dia suka sejenis kue2an..paling nyicip secuil atau dikrintilin bagian atasnya udah ga mau lagi... 


Enak banget pas dinikmati sambil ngeteh bareng keluarga, apalagi kemaren pas banget turun hujan meskipun  hujannya cuma mampir bentar, Alhamdulillah :)

1 komentar: