Rabu, 25 Januari 2012

Mie Ongklok

Ngiler liat Mie Ongkloknya Tata langsung deh malemnya bikin. Pas banget diluar hujan, pas banget sisa bumbu inti masih ada, pas banget stock udang kupas baru aja di refill.

Mienya pake mie telor biasa, yah adanya itu mo gimana lagi hehehehe.. kalo beli mie basah di pasar khawatir sama warnanya yang kuning gonjreng soalnya ini tujuan utamanya disantap berdua Adam sambil nonton tv. Ini nih enaknya kalo nyetock bumbu inti jadi tinggal nambahin kemiri sama jahe dan merica udah deh jadiii.. ga' perlu lama2 ngupas2 bawang dan ngalusin bumbu lagi. Kemirinya tinggal disangrai trus ditumbuk, jahenya cuma diparut aja. 

Resepnya ada disini ya..*nyontek*


Setelah dimakan berdua Adam, baru deh inget eh iya..togenya ga' ada, ayamnya lupa, bawang gorengnya juga lupa..tapi tetep enak kok..apalagi waktu adam udah nyerah kekenyangan langsung deh ulekin cabe rawit sama kasih jeruk nipis..sedddaaapp..

Kapan-kapan bikin lagi aaaahh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar