Kamis, 06 Oktober 2011

Cerita Mudik Lebaran

Udah telat banget ya cerita lebarannya... ga papalah ketimbang iseng ga' ada kerjaan..:)

Lebaran kemaren giliran mudik ke Pamekasan kampung halaman bunda. Dari Bekasi kita bertiga naik Kereta Argo Anggrek Gambir- Ps. Turi. Jangan ditanya senengnya adam naik kereta meski ini bukan pertama kalinya. 


Nyampe Surabaya udah ada Eyang kakung, om Hendy dan on Rizal yang jemput.. Dari. Ps Turi jalan2 dulu ke Sunan Ampel, dari kecil beneran penasaran kaya' apa sih masjid Sunan Ampel itu.. dan terjawab sudah.. Setelah sempet muter2 cari jalan masuk akhirnya nyampe juga di parkiran depan masjid sunan ampel yang baru..




Dari depan masjid ini kita diarahkan ke Masjid Sunan Ampel yang Lama. Sebelum masuk daerah Masjid kita melewati areal pemakaman Sunan Ampel. Karena jam kita dateng ke Masjid sunan Ampel menjelang sholat dzuhur jadi areal pemakan ditutup sementara.

Kalo ga' salah waktu itu pas malam ganjil bulan Ramadhan.. Banyak peziarah yang mungkin sekalian datang ke masjid untuk i'tikaf di masjid.. jadinya masjid rameeee banget. 


Alhamdulillah ngerasain juga sholat di masjid Sunan Ampel. 




Selesai sholat kami jalan2 di sekitar masjid yang memang ada semacam pusat perbelanjaan khas timur tengah atau barang2 berbau islami lah.. dari makanan, aksesoris sampe baju2pun ada. Bentuknya semacam lorong kecil yang dikanan kirinya dipenuhi kios..



Abis dari sana kita pulang yang tentunya ngelewatin lagi Areal pemakaman Sunan Ampel.. aku sendiri ga' masuk soalnya di dalam areal pemakaman ga' boleh moto2..yo wislah..jadinya cuma liat2 aja dihalaman luar..


Capek muter2 kamipun pulaaang menuju pamekasan..eh ngelewatin Bangkalan ga' afdol rasanya kalo ga' mampir ke Bebek Sinjay.. maap cuma oleh2 foto plangnya aja..nyampe rumah bebeknya langsung diserbu pemirsa yang budiman hehehe.. Tapi beneran ini pertama kali nyobain bebek goreng dan langsung jatuh hati... Daging bebeknya empuk, bumbunya meresap gurih, ada kremesannya yang agak sedikit pedas tapi ntah kenapa meskipun sambelnya juga melegenda si sambel pencit rasanya kurang klop kalo dimakan sama bebek gorengnya..rasanya gimanaaa gitu pokoknya kurang serasi lah..:)



Ngantrinya Naudzubillah..ini keliatan yang ngantri sedikit tapi tanyain aja tiap orang pesennya berapa ? rata2 diatas 10 semua hihihii...

Lanjut besok2 lagi ya...

2 komentar:

  1. @Lidya : Rasanya yang jelas enaaak banget *nelen ludah* gurih, empuk, pedesnya sih masih sopan mbak..ga' nyengat sepedesnya cuma secuil..:D

    BalasHapus