Senin, 24 Oktober 2011

Donat Kentang

Adam lagi doyan donat.. tumben2an dibeliin 2 buah donat kentang abis. Nah minggu kemaren dia ga' kebagian donat jualannya tetangga jadi bunda bilang ntar siang bunda bikinin donat yang banyak buat Adam... 

Siang2 bak bik buk sendirian di dapur.. ga' pake lama setelah donat dah ngembang langsung deh digoreng. Sebagian ada yang dibolongin sebagian cuma dibentuk bulet. Rencana mo dibikin sate donat buat Adam dan teman2 mainnya.. ealaaaahh ternyata temen2nya yang mainan di depan rumah buanyaaak hehehehe...ga' jadi deh dibikin sate donat jadinya per anak cuma dapet 1 biji doang.. Adam abis 4, papa ga' keitung abis berapa sebagian dibagiin juga ke tetangga dan ke rumah mama.. bikin satu resep dapetnya 20biji...


Donat kentangnya pake resepnya NCC ya..enaaak empuk menul2..:D

Nasi Merah

Udah kapan hari beli beras merah tapi kelupaan terus mau dimasak, selain itu juga bingung lauk yang cocok buat  nemenin si nasi merah apaan soalnya belom pernah nyobain nasi merah. Nah sabtu kemaren diajakin papa mo badmintonan dan keingetan tuh ma si beras merah enak kali ya kalo papa ntar dibawain bekel timbelan gitu. Setelah nanya temen dikasih tau kalo gandengan yang enak itu ya kek ayam goreng, tahu, tempe, ikan asin dan sambel lalapan..:)


Pulang kerja panas2 ke pasar..sayang ga' dapet tahu yang bagus jadi temennya seadanya aja.. ada Ayam goreng bumbu kuning, tempe goreng (yang diungkep bareng ma Ayam beserta bumbunya), sambel dan daun selada. Begitu semua udah beres eh ga' taunya si papa ngasih tau kalo ga' jadi badmintonan. Ya udah akhirnya timbelannya nunggu papa pulang ke rumah...:)

Alhamdulillah papa ma Adam suka, Adam langsung abis dikasih seporsi, papa malah sampe nambah 2 kali hehehe...


Jumat, 14 Oktober 2011

IFP - Onde Onde

Hehehehe maap yang ini di repost lagi buat ngikutin Indonesian Food Party aka IFP yang didedengkotin sama Tata si Master bento *siap2 ditimpuk food pick se container* 




Akhir2 ini lagi sibuuuk banget ngurusin ini itu jadi waktu di dapur emang dikurangin, sebenernya kasian juga kalo tiap ke dapur ngeliat oven, mixer dan kawan2nya kaya'nya sediiih gitu wajahnya minta dipeluk..:P

Seperti cerita sebelumnyah..Onde-Onde ini bikinnya pas liburan kemaren bareng ibuku tersayang... Masalah takaran resepnya sebelumnya minta maap..namanya juga ibu2 jaman dulu diantara beberapa bahan yang ada takarannya masih pake takaran gelas hihihi... 

Hokeeeh...ga' pake lama ini diaaa..si Onde-onde nyempluk..


Resepnya bisa diintip disini yaa....

Kamis, 06 Oktober 2011

Cerita Mudik Lebaran

Udah telat banget ya cerita lebarannya... ga papalah ketimbang iseng ga' ada kerjaan..:)

Lebaran kemaren giliran mudik ke Pamekasan kampung halaman bunda. Dari Bekasi kita bertiga naik Kereta Argo Anggrek Gambir- Ps. Turi. Jangan ditanya senengnya adam naik kereta meski ini bukan pertama kalinya. 


Nyampe Surabaya udah ada Eyang kakung, om Hendy dan on Rizal yang jemput.. Dari. Ps Turi jalan2 dulu ke Sunan Ampel, dari kecil beneran penasaran kaya' apa sih masjid Sunan Ampel itu.. dan terjawab sudah.. Setelah sempet muter2 cari jalan masuk akhirnya nyampe juga di parkiran depan masjid sunan ampel yang baru..




Dari depan masjid ini kita diarahkan ke Masjid Sunan Ampel yang Lama. Sebelum masuk daerah Masjid kita melewati areal pemakaman Sunan Ampel. Karena jam kita dateng ke Masjid sunan Ampel menjelang sholat dzuhur jadi areal pemakan ditutup sementara.

Kalo ga' salah waktu itu pas malam ganjil bulan Ramadhan.. Banyak peziarah yang mungkin sekalian datang ke masjid untuk i'tikaf di masjid.. jadinya masjid rameeee banget. 


Alhamdulillah ngerasain juga sholat di masjid Sunan Ampel. 




Selesai sholat kami jalan2 di sekitar masjid yang memang ada semacam pusat perbelanjaan khas timur tengah atau barang2 berbau islami lah.. dari makanan, aksesoris sampe baju2pun ada. Bentuknya semacam lorong kecil yang dikanan kirinya dipenuhi kios..



Abis dari sana kita pulang yang tentunya ngelewatin lagi Areal pemakaman Sunan Ampel.. aku sendiri ga' masuk soalnya di dalam areal pemakaman ga' boleh moto2..yo wislah..jadinya cuma liat2 aja dihalaman luar..


Capek muter2 kamipun pulaaang menuju pamekasan..eh ngelewatin Bangkalan ga' afdol rasanya kalo ga' mampir ke Bebek Sinjay.. maap cuma oleh2 foto plangnya aja..nyampe rumah bebeknya langsung diserbu pemirsa yang budiman hehehe.. Tapi beneran ini pertama kali nyobain bebek goreng dan langsung jatuh hati... Daging bebeknya empuk, bumbunya meresap gurih, ada kremesannya yang agak sedikit pedas tapi ntah kenapa meskipun sambelnya juga melegenda si sambel pencit rasanya kurang klop kalo dimakan sama bebek gorengnya..rasanya gimanaaa gitu pokoknya kurang serasi lah..:)



Ngantrinya Naudzubillah..ini keliatan yang ngantri sedikit tapi tanyain aja tiap orang pesennya berapa ? rata2 diatas 10 semua hihihii...

Lanjut besok2 lagi ya...