Rabu, 21 September 2011

Kersen


Siapa yang tak kenal buah ini... Waktu masih kecil dulu sering banget manjat pohon kersen yang ada di belakang rumah mbah bareng sama sepupu2.. Malah sepertinya ini kegiatan wajib sepulang sekolah. Kalo ngeliat buah kersen yang sudah berwarna merah langsung pada berebut, kadang sampe sore masih aja nongkrong diatas, begitu turun kantong sudah penuh terisi buah kersen yang wangi dan manis.

Nah mudik kemaren metik buah kersen jadi jadwal rutin Adam dan bunda. Habis bantuin eyang langsung ngacir ke halaman sebelah sambil bawa galah. Cukup 15 menit bunda dan Adam bisa bawa semangkok kecil buah kersen ini yang selanjutnya langsung jadi cemilan paginya eyang uti. Ternyata buah kersen dan daunnya banyak manfaatnya lho salah satunya bisa jadi antiseptik, bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penelitian herbal dari malaysia didapat hasil bahwa rebusan daun Kersen dapat digunakan untuk membunuh bakteri C.Diptheriea, S. Aureus, P Vulgaris, S Epidemidis dan K Rizhophil pada percobaan yang dilakukan secara invitro...Hebat juga ya khasiatnya :) Nah untuk Eyang buah kersen ini lumayan buat ngurangin rasa nyeri karena asam urat yang eyang derita beberapa tahun belakangan ini.

2 komentar:

  1. mbak.. emang di jakarta ngak nemu keres tah?

    BalasHapus
  2. ada mbak banyaaak sampe merah2 semua ga' ada yang metikin.. aku baru tau manfaat kersen ini pas pulang lebaran kemaren hehehehe

    BalasHapus