Minggu, 10 April 2011

Kebab Isi Ayam Saus Mangga

Udah lamaaa banget pengen makan kebab, sebenernya di deket rumah banyak yang jualan tapi kalo beli tiap hari kan lama2 tekor juga hehehe... yang aku pengen itu bikin kulit kebab sendiri trus isiannya bisa diisi macem2 sesuai selera. Saking penasarannya nyoba beli kulit kebabnya aja ke kedai2 yang jual kebab di pinggir jalan tapi ga' boleh..*singh* trus nyoba hunting resepnya tapi kok ya gimana yaaa...*males* akhirnya googling nyari yang jualan kulit kebab dan Alhamdulillah dapeeeet...

Tapi meski dapet tempatnya jauh ternyata, pertama ketemuan di pondok kelapa eh ternyata orangnya lagi ga' jualan jadilah kita (aku, papa & adam) gerimis2 ke pabriknya langsung di daerah pondok bambu sana.. ga' tanggung2 langsung nyetock 2 pack hehehehe..kan kata orangnya asal nyimpennya di freezer bisa tahan 3 bulan..cukup juga kan kalo tiap hari sarapan kebab..;)

Besoknya mulai berkreasi.. isian versiku kuiisi ayam fillet plus saus mangga ga' lupa juga ada lettuce, sedikit saos plus mayonese juga. rasanya ?? hampir samalah  kaya makan chicken pocketnya A&* cuma beda di kulitnya aja, kalo yang disana kulitnya lebih tebel dan empuk..kalo yang ini karena tipis jadi sedikit crispy kalo manggangnya garing hehehehe...

untuk ayamnya cara ngolahnya :
Ayam fillet yang sudah dipotong memanjang aku bumbui bawang putih bubuk, lada dan sedikit garam..biarkan 30 menit (atau semaleman) biarkan sampai bumbu meresap. kemudian siapkan tepung terigu, air, garem sedikit dan telur kocok, aduk jadi satu..celupkan ayam fillet yang sudah dibumbui kedalam campuran tepung kemudian gulingkan diatas tepung roti..goreng sampai mateng, biar cantik warnanya apinya kecil aja dan gorengnya deep fried.

Untuk saus mangganya : mangga matang (kemaren pake mangga gincu) trus blender halus, masukkan kedalam plastiksegitiga dan gunting ujungnya..sisihkan

Cara nyiapin kebabnya : keluarkan kulit kebab dari freezer dan panggang diatas wajan yang sudah diolesi sedikit margarin, panggang sampai ada gelembung2 kecilnya, kemudian lakukan pada sisi yang lain..dan angkat..Bentangkan kulit kebab isi dengan sayuran, kemaren aku pake lettuce, tata ayam gorengnya dan semprotkan dengan saus mangga, mayonese dan kalo pengen pedas tambahkan saos cabenya.. lipat atau gulung kemudian sajikan..:) Praktis kaaaan ?


*beda tangan beda hasil*


7 komentar:

  1. wah sudah dibuaaat :D :D mupeeeng :D

    BalasHapus
  2. Mbak kenalkan aku henny , aku biasa beli kebab yang udh paket di kanungbogor, tapi ada cabang kok di jakarta( kebon
    nanas)

    BalasHapus
  3. huahhh pengen. Wenak kelihatannya, minta mbakkkkkk

    BalasHapus
  4. @Bunda Zahra : yuuuk dinikmati..*gambarnya* hekehekhek..
    @Mbak Henny : maksudnya paketan gimana mbak ? kebon nanas ? lebih jauh lagi dari rumah hehee
    @mbak Manda : siniiii...mbak manda kemaren aku tuh mo mampir pengen makan kupangmu tapi aku lali alamate :( pengen ngubungin anton yo ga' ngerti nomer HPne piro :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumahku di duren sawit (dekat pondok bambu & pondok kelapa). Jual kulit kebabnya dimana mbak? Blh tau no hp yg jualan kulit kebabnya. Thx

      Hapus
  5. mba, minta alamat yg jual kulit kebabbya dong ...berapaan tuh mba 1 paketnya ( isi brp yaa ... ?) saya dibekasi ..tq b4

    BalasHapus
  6. www.knfoodstore.com & www.rumahkebab.blogspot.com
    supplier peralatan & bahan baku untuk usaha fast food, pizza, kebab, burger, hotdog, harga bersaing, 085890888220

    BalasHapus