Minggu, 27 Februari 2011

Pizza Panggang Makaroni

Makaroni salah satu makanan favoritnya Adam, apalagi kalo dibikinin sup makaroni plus ceker wuihhhh sehari bisa berkali kali makan..hehehehe.. Nah tadi pagi pengen masakin dia menu makaroni juga tapi dalam bentuk lain. 

Resep Pizza Makaroni Panggang ini dapet dari tabloid saji edisi kemaren, cuma disini aku tambahin bawang putih dan bawang bombay yang dicincang halus. kenapa ditambahin bawang ? sebenernya bisa sih ga' ditambahin bawang tapi karena keluarga kita ada riwayat penyakit Jantung dan kanker jadi sebisa mungkin bawang2an harus masuk dalam makanan kita, dah pada tau kan Manfaat Bawang ? ;) Alhamdulillah Adam suka bawang, apalagi bawang goreng..daun bawang (bawang prey) mentah aja dia suka hehehe.. 

Setelah jadi ternyata rasanya ga' beda jauh sama Macaroni Schotel, jadi buat yang ga' punya oven gampang bisa dibikin di wajan teflon biasa :) 

Ini jadinya, karena ini pake cetakan Kue lumpur yang kecil2 (ga' kecil banget sih) jadinya 13 buah..rasanya lekkerr..yang terpenting mah Adam dan papa suka hehehe...


Pizza Panggang Makaroni
Bahan :
- 100gr makaroni pipa, rebus sampai lunak
- 200ml susu cair
- 3btr telur, kocok lepas
- 1/2 siung bawang bombay, cincang halus (*Nely)
- 1 siung bawang, cincang halus (*Nely)
- 1sdm margarin
- 2sdm tepung terigu
- 3/4 sdt garam
- 1/4 sdt merica
- 1/4 sdt pala bubuk

Topping :
- Jamur kalengan
- sosis Ayam, iris tipis (*Nely-pake smoke beef yang dipotong kecil2)
- Keju Quick melt/mozarella (*Nely-pake cheddar)
- Saus Tomat 
- Oregano bubuk (*Nely)

Cara Membuat :
1. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi, sisihkan
2. Panaskan margarin sampai meleleh, tambahkan tepung terigu aduk hingga rata dan menggumpal, tuang susu cair sedikit demi sedikit dan aduk rata sampai licin, kemudian masukkan tumisan bawang dan makaroni aduk rata.
3. Tambahkan garam, merica dan lada bubuk aduk rata, matikan api dan tambahkan telur kocok, aduk rata kembali.
4. Tuang adonan kedalam cetakan kue lumpur yang sudah dipanaskan dan diolesi sedikit minyak, aduk rata hingga setengah matang kemudian tambahkan bagian atasnya dengan jamur dan smoked beef. Kalo aku setelah bagian ini baru olesi atasnya dengan saus tomat,taburi keju parut dan oregano. 

Buat yang suka pedes tinggal tambahin saus sambal aja..:)


ini cetakan yang aku pake kemaren, jangan tanya beli dimana soalnya ini juga pemberian ibuku tersayang..:)





7 komentar:

  1. Simpel, unik, yang jelas anak2 pasti suka. Sip! Siap praktek. TFS, ya

    BalasHapus
  2. ibu nya cuma sayang sama anaknya ya, sama anak tetangga blog ga dikasih hehehe

    BalasHapus
  3. matang ya atasnya? duh jadi pengen buat

    BalasHapus
  4. @Susi : iya mbak simple banget..slamat mencoba :)
    @Lidya : eh iyaaa..hayo Pascal mau berapa biji ? Alvin belom boleh kan ya ?
    @Manda : mateng, pake api kecil..

    BalasHapus
  5. oalah cetakan ini bis untuk pizza juga toh.. kemarin pernah liat yang bentuk bintang, love dll...
    Jadi pengen beli ...

    Adam... sama kaya haura doyan ceker & makaroni..eh kalo Adam semua suka deh kayanya *colek pipi Adam* ^_^

    BalasHapus
  6. keren cetakannya...

    BalasHapus
  7. wahhh...pizaa nya mirippppppppp banget ama lethong kebo

    BalasHapus