Senin, 07 Juni 2010

Chocolate Muffins

Masih dalam rangka menikmati libur sabtu minggu..


Kemaren sore Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lebat, formasi di rumah lengkap bertiga. Lagi enak2an nonton TV papa bilang "ujan2 gini enaknya ngeteh nih sambil makan apa ya..."

Hmmm.. oke, tunggu 30 menit !!...langsung ngacir ke dapur ngambil mangkok, cup dan ngumpulin bahan.. manasin oven, tuang2 bahan, aduk dan tuang ke cetakan (kebetulan cetakan2 muffin emang selalu dalam keadaan sudah aku pasang papercupnya, maksudnya kalo lagi buru2 tinggal tuang2 adonan tanpa masang paper cup lagi ke cetakannya..praktis kan ?)..

Oke lanjut acara memanggang.. sementara kue masih dalam oven aku bikin teh dulu.. 20 menit kemudian..TING !! oven dah bunyi dan taraaaaa....

Bentar banget kan ? udah masaknya praktis, bentar, ga' banyak cucian tapi uenaaaak...

Bikin muffin ini emang gampang banget, udah ga' pake acara timbang menimbang, yang ga' punya mixer juga ga' usah berkecil hati karena bikin muffin ini ga' usah pake mixer cukup aduk aja dengan whisk atau kalo ga' ada pake sendok sayur juga boleeeh...

Yup lengkap sudah cemilan sore kita, ditengah hujan deras sambil nonton tv ditemenin muffin coklat dan teh anget kumpul bareng keluarga juga..bener2 precious moment :)

Adam punya cara sendiri menikmati muffin ini..


Resepnya ini ya..

Bahan "Chocolate Muffin"
1 cup tepung terigu serba guna (biasanya merk segitiga biru)
1/2 cup gula pasir
3 sdm bubuk coklat
2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
1 btr telur utuh
3/4 cup susu cair
1/3 cup minyak

Cara Membuat
Dalam satu wadah masukkan tepung terigu, gula, coklat bubuk, baking powder dan garam, aduk rata. Buat lubang ditengahnya kemudian masukkan telur, susu cair dan minyak aduk rata kembali..Tuang kedalam cetakan muffin yang sudah dialasi papercup dan panggang dalam oven selamat +/_ 20menit dengan suhu 170 C (tergantung tigkat kepanasan oven masing2)..
*Kalau mo ditambah isian ya monggo sesuai selera aja, kebetulan kemaren aku tambahin kenari dan choco chips..:)

1 komentar:

  1. cup.a itu semana..? kagak ada takaran gram.a .. lebih rincing dong !!

    BalasHapus