Kamis, 18 Maret 2010

Roti Kepang dan Mixer Baruku :)

Duluuuu... cita2nya pengen banget punya bread maker kenwood sampe dimasukin ke progress tahunan segala, tapi sampe sekarang belom punya2 juga hhihihi.. Sebenernya ini pengen cerita lagi merawani mixer baru hadiah dari ibunda tercinta dan tersayang, makanya kemaren libur 3 hari tak bela2in pulang berdua adam, eh ndilalah barangnya dikirim lewat ESL juga soalnya rada ngeri ilang dibandara..

Nah kemaren berhubung lagi bolos langsung deh geduprakan di dapur ma adam :).. hasilnya puaaas banget dengan cara kerja mixer ini, bener2 hemat tenaga dan waktu. Kalo dulu mo bikin roti males ngebanting adonan, sekarang tinggal merem dah langsung kalis hehehe norak ya ?! pokoknya bener2 puas deh.. jadi untuk sementara si bread maker kenwoodnya dihapus dulu dari progress tahunan soalnya untuk sementara pekerjaan banting membanting sudah bisa diserahkan ke mixer yang ini...:D

Dan hasil untuk baking kemaren ini dia, taraaaaa...


Roti Kepang isi keju dan Roti manisnya isi coklat, rasanya sih sama aja cuma beda isi dan bentuk.. yang ini resepnya dari buku resep Signora tapi pendapat pribadi kurang puas dengan hasil resepnya, lebih nendang pake resep Roti manis specialnya mbak Hana yang lebih pas rasanya dan lebih empuk.

Selasa, 16 Maret 2010

Bread Pudding

Sekali sendok.. rasanya biasa mirip srikoyo, disendok lagi..hmm bikin penasaran, sendok lagi ah..lho kok enak ?!, sendok lagi..ahaaaa custardnya enaaak, sendok lagi..sendok lagi eeeeh abis setengah loyang hehehe...

Ini cara baru memanfaatkan roti yang udah mendekati tanggal kadaluarsanya. Resep aslinya diambil dari sini ya.. tapi ada sedikit penambahan ukuran, soalnya jenis roti yang aku punya agak asin jadi ya aku tambahin lagi gulanya..


Selasa, 02 Maret 2010

Pepes Jangkang

Pernah denger yang namanya Jangkang ? yup, mungkin untuk orang Surabaya dan sekitarnya kenal dengan yang namanya Jangkang, sejenis kepiting kecil yang katanya hidup di muara sungai ataukah laut ? saya sendiri juga ga' tau jawabannya.. yang jelas hewan ini jika diolah akan jadi makanan yang lezat dan mantap.

Biasanya pengolahan Jangkang ada dua variasi, tergantung selera masing2.. ada yang suka dengan dadar jangkang (didadar dengan campuran telur, brambang dan irisan cabe lalu digoreng) tapi saya lebih suka kalo Jangkang ini di pepes.. Soal rasa buat saya nilainya hampir 100 hehehe.. sensasi kretes-kretes dan gurihnya Jangkang ini yang bikin pengen pulang kampung terus hehehe..

Cukup dengan nasi putih hangat yuk nikmati lezatnya Jangkang buatan Ibu :D