Selasa, 12 Mei 2009

AMERICAN RISOLES

Bikin kue ini kondisi badan lagi ga' enak banget tapi karena dah niat dan mikirnya biar deh sekalian ambruk ya udah lah dikerjain meski mata dah tinggal 5 watt.. Bikin crepesnya sambil gendong adam lagi, abisnya nih anak kalo ngeliat bundanya masak jadi pengen ikutan juga jadi tangan kanan nuang adonan, tangan kiri gendong adam dan megang teflonnya gitu terus sampe crepes terakhir mateng dan hasilnya hari ini lengan kiri rasanya kemeng..

Resepnya lupa dapet darimana pokoknya hasil googling, mohon maaf buat yang punya resep, resepnya saya contek ya...

AMERICAN RISOLES

Bahan untuk Kulit (crepes) :
- 100gr tepung terigu
- 3 btr telur
- 1 sdm mentega leleh
- 1/2sdt garam
- 300ml susu segar

Cara membuat:
- Ayak terigu, taruh dalam mangkuk bersama garam. Buat lubang ditengah, pecahkan telur di dalamnya, aduk satu arah.
- Tambahkan susu sedikit demi sedikit, hingga adonan menjadi licin dan halus.
- Tambahkan susu hingga habis, masukkan mentega leleh.
- Tutup adonan dengan plastik, diamkan 30 menit.
- Olesi wajan dadar diameter 12 cm dengan margarine, panaskan.
- Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar, 2-3 menit, angkat.
Bahan isi :
- 4 lbr Smoked beef, potong kecil 2 x 2 cm (kemaren pake 6 lbr, potongnya 1 x 1 cm ...*Nely)
- 100 gr keju cheddar parut / mozarella / SCC/Mayonaise
- 4 btr telur rebus, potong kecil
- 1 butir telur, kocok lepas.
- 250 gr tepung panir.
- ½ Kg minyak goreng

Cara membuat :
- Bentangkan crepes, isi dengan potongan smoked beef, potongan telur rebus, sedikit keju parut, lipat spt amplop. Sisihkan
- Lakukan hingga crepes habis.
- Celupkan crepes isi ke dalam telur kocok, gulingkan dalam tepung panir.
- Masukkan kedalam lemari pendingin kira-kira 1 jam.
- Goreng hingga kuning.
- Sajikan dengan saus pedas, atau cabe rawit.

Note :Isi bisa juga diganti dengan ragout ayam atau ikan tuna.

Untuk bikin 1 resep ini dengan ukuran wajan dadar diameter 12 cm bisa jadi sekitar 24Pcs crepes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar