Minggu, 12 April 2009

Sus isi Vla

Kemaren liburan lumayan banget buat ngasah tangan (hehehe bukan ngasah otak ya..) biar lebih uokeh ngolah kue hehehe. Setelah bebenah rumah, bingung mo ngapain pengen main ma Adam eh tuh anak dah kompak banget ma papa mlungker di kamar. Yo wis belajar bikin kue aja yuuuk... kalo bisa sih pake bahan2 yang ada di rumah aja, setelah bolak balik buku resep pilihan jatuh ke Kue Sus, setelah ngecek bahan2 dan semua ada langsung deh bakbikbuk di dapur, hasilnya taraaaaa....


ini penampakan waktu baru diangkat dari oven, hmmm hasilnya enak bentuknya menul2 cantik.. dan gambar dibawah penampakan setelah diisi dan dihias pake DCC..
Kue SusSumber: 52 Kue Populer by Sedap Sekejap
Untuk 30 buah

Bahan-bahan kulit:
100 gr margarine
200 ml air
1/2 sdt garam
125 gr terigu protein tinggi
4 butir telur

Bahan-bahan Isi:
375 ml susu cair
75 gr gula pasir
40 gr tepung maizena
1 btr kuning telur
150 whipped cream bubuk
300 ml air
rhum secukupnya --- ga' make

Cara membuat:
1. Sus: Rebus air, margarin, dan garam sambil diaduk sambil mendidih. Matikan api, masukan tepung terigu. Aduk sampai bergumpal. Nyalakan api kecil. Masak sampai lakos. Angkat dan biarkan hangat.
2. Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok rata. Masukan keplastik segitiga.
3. Semprot dengan spuit diloyang yang dioles margarin
4. Oven 30 menit dengan suhu 200 derajat celcius.
5. Isi: Kocok whipped cream bubuk dengan air es sampai mengembang. Simpan dalam lemari es. 6. Rebus susu cair, tepung maizena, dan gula pasir sambil diaduk sampai meletup-letup. Ambil sedikit adonan. Tambahkan kuning telur. Aduk rata.
7. Tuang kerebusan susu. Masak lagi hingga meletup-letup. Angkat dan biarkan hangat. Tambahkan rhum. Aduk rata.
8. Setelah hangat tuang ke whipped cream kocok sambil dikocok perlahan. Masukan ke kantong segitiga.
9. Belah sus. Semprot sus dengan isinya.
Hasilnya beneran 30 biji, tapi difoto tinggal dikit soalnya sambil dicemilin hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar