Minggu, 26 April 2009

Pennylane Brownies

Dah lama pengen banget nyobain kue ini, akhirnya hari Sabtu kemaren keturutan juga. Pulang kantor langsung deh bak bik buk di dapur dan ternyata bener2 deh bikin kue ini ga' cuma sedap sekejab tapi setelah hasilnya keluar dari oven jadi santap sekejap hehehe... gimana ngga' sedap sekejab lha wong dari start nimbang2 bahan, ngocok adonan sampe kue mateng cuma membutuhkan waktu kurang dari 1 jam hebat kan ?!, mana ga' banyak makan tempat (alias ngirit nyuci peralatan) dan dikatakan santap sekejab karena dalam waktu 2 jam 2 loyang brownies ini tandas licin (untung masih nyisain buat dibawa ngemil di kantor kalo ngga' dah ada di perut papa semua hehehe)

Emang sengaja kue ini ga' dikasih taburan apa2 diatasnya, soalnya masih taraf percobaan jadi kalo gagal ga' terlalu sakit hati hehehe *dasar pelit. Bikin kue ini udah nyontek plek berdasarkan resep dari mbak Riana Ambarsari sampe waktu pengocokan dan ngovennya pun tepat banget waktu ngocoknya aja sampe ngedumel sendiri "bantet bantet deh lo.." soalnya katanya bikin kue ini harus "think bantet" cumaaaaa begitu udah mateng papa bilangnya kuenya mentah soalnya masih ada bagian yang basah padahal udah bener gitu tuh, udah dijelasin ntar kue ini agak padet tapi nunggu dingin dulu tetep aja ngeyel bilangnya "enak sih tapi masih mentah, tuh masih lembek kan..?!" hiiii gemes deh ma orang ini, akhirnya biar ga' ngomel dipanggang aja lagi 1 loyang sekitar 5menitan dan hasilnya malah agak kering tapi tetep enak sih, curangnya malah dia yang ngabisin yang dia bilang masih lembek sampe pas mo difoto malah kebagian yang agak kering...huh !!

Brownies ini konon katanya dikatakan "bener" kalo diatasnya udah retak kaya' gini (bener ga' ya?)dan Alhamdulllah ya kalo bener...
PENNYLANE BROWNIESOriginal recipe from Riana Ambarsari*

*Ingredients:
4 butir telur
210 gram terigu
60 gram coklat bubuk
450 gram gula pasir
1 sdt vanili
1/2 sdt garam
225 ml minyak
120 gram kacang cincang kasar ---- (kemaren pake kacang kenari *Nely)
85 gram coklat chip

*Directions:
1. Telur dikocok sampai mengembang.
2. Masukkan gula sambil dikocok terus. Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk perlahan-lahan sampai tercampur.
3. Olesi loyang dengan mentega, panaskan oven 160 derajat celcius.
4. Tuang adonan ke loyang, panggang sekitar 35 menit. Test dengan tusukgigi/lidi yang bersih.
5. Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.Notes:
Note : kocok telurnya hanya 5 menit aja.
Kue ini enaaaaaaaak banget, percayalah..sepotong takkan cukup !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar