Senin, 13 April 2009

Ote-Ote Sambel Petis

Makanan ini enak banget kalo pas dimakan lagi hujan2, temennya cabe ijo ma sambel petis hmmmm enyaaakk... ahh jadi inget masa ngekos di Malang dulu.. Eh ya kalo di daerah Malang dan sekitarnya namanya biasanya sih ote-ote tapi ada yang nyebut Heci ato Weci, tapi apalah arti sebuah nama yang penting rasanya sama... bikin yuk, gampang kok bikinnya dan ga' usah nanyain takaran ya soalnya takaran pake feeling aja hehehe

Ote-Ote Sambel Petis







Bahan:
- 250gr Tepung Terigu
- 2 buah wortel potong sebesar korek api
- 1 butir telur
- 250 gr udang yang ukuran kecil
- kol diiris tipis --- tapi kemaren ga' make soalnya rasanya jadi aneh, gantinya sejumput toge aja
- daun bawang iris secukupnya (banyak juga boleh)
- Garam secukupnya
- Royco rasa ayam secukupnya
- air secukupnya juga
Cara membuat :
1. campur semua bahan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, usahakan jangan terlalu encer.
2. Panaskan minyak diatas wajan, masukkan 1/2sdm margarine ke dalam minyak (maksudnya biar ga' lengket) dan rendam sendok sayur ke dalam minyak panas.
3. Taruh adonan ke dalam sendok sayur yang sudah direndam tadi beri 1 ato 2 ekor udang diatasnya kemudian masukkan ke dalam wajan dan goreng, biasanya kalo sudah licin adonan akan lepas sendiri dari sendok sayurnya (kalo ga' lepas2 juga dari sendok sayurnya dicongkel aja pake sutil kecil/sendok) goreng hingga matang.
4. Lakukan seperti diatas sampai adonan habis.
untuk sambal petis:
1sdm petis udang
3 bh cabe rawit
Ulek petis udang dan cabe rawit kemudian encerkan dengan sedikit air.
Ote-ote siap diserbu...

2 komentar: